Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Penyakit Gondok Pada Lovebird

Perlu Anda ketahui, bahwa tidak selamanya kondisi burung keakungan Anda selalu sehat dan prima. Karena niscaya ada saja gangguan demi gangguan yang bisa menciptakannya sakit. Selain sakit, terkadang burung juga sering kehilangan suaranya.

 bahwa tidak selamanya kondisi burung keakungan Anda selalu sehat dan prima Teknik Mengobati Penyakit Gondok pada Lovebird

Untuk bunyi burung yang hilang sendiri ada banyak penyebabnya, bisa jadi alasannya yaitu lingkungan yang yang tidak kondusif, perawatan yang salah, atau bahkan alasannya yaitu terkena penyakit.

Bericara terkena penyakit burung, ada sebuah penyakit yang memang sanggup membuat burung Anda kehilangan suaranya lho, nama penyakit tersebut yaitu gondok. Gondok pada lovebird atau burung yang lain sangatlah sering terjadi, penyebabnya banyak dan berguaka ragam, namun yang terang penyakit ini akan membuat burung keakungan Anda menjadi kehilangan suaranya yang cantik.

Teknik cepatdangampang Mengatasi Gondok pada Lovebird
Gondok selain bisa menyerang insan juga bisa menyerang burung, penyebab gondok pada lovebird  sendiri umumnya dikarenakan perawatan yang salah dan lingkungan yang kurang kondusif. Penyakit ini berakibat pada bunyi burung yang rusak, dan pada kasus yang parah bisa membuat bunyi burung ini menjadi hilang.

Lalu adakah cara pencegahannya? Untuk mencegah penyakit ini terjadi sebaiknya Anda lakukan cara diberikut:

1. Pemdiberian pakan
Berikanlah burung Anda pakan yang berkwalitas, berkwalitas di sini berarti mempunyai gizi yang baik untuk burung. Karena lebih banyak didominasi burung yang sakit yaitu burung yang belum sempurnanya gizi, jadi lebih baik Anda cegah hal itu dengan cara mempersembahkan gizi yang baik untuk burung. Selain itu, Anda juga bisa mempersembahkan burung Anda extra food yang mengandung vitamin semoga burung Anda tetap fit dan terjaga kesehatannya (baca: makanan lovebird).

2. Pola penempatan sangkar
Tempatkanlah kandang burung Anda semoga jauh dari ventilasi, AC, atau pun di bersahabat sirkulasi udara. Selain untuk menghindari burung kehilangan suara, cara ini juga ampuh untuk menghindarkan burung dari penyakit pernafasan ibarat sesak nafas dan pilek.

Teknik di atas bisa Anda terapkan untuk meminimalisir timbulnya gondok pada burung, namun bila burung Anda sudah terlanjur terkena gondok maka Anda bisa melaksanakan penanganan mandiri.

Dan adapun penanganan gondok pada lovebird adalah:

1. Bersihkan kandang dari segala jenis kotoran.
2. Lalu masukan burung Anda ke masukang tersebut kemudian tutup dengan kredong.
3. Saat dikredong Anda bisa mempersembahkan vitamin pada burung.
4. Selain itu Anda juga harus tetap memdiberinya makan dan minum yang cukup.
5. Untuk mempercepat penyembuhan Anda bisa gunakan obat ibarat OrBird pada burung Anda, untuk mendapatkannya Anda bisa menghubungi toko burung terdekat. Sedangkan cara penerapanya yaitu dengan dicampurkan ke minuman burung.
6. Lakukan perawatan ini selama 3-4 para berturut-turut, Anda juga tetap bisa melaksanakan perawatan rutin pada burung.

Teknik mengobati penyakit gondok pada lovebird bisa Anda lakukan dengan pola pengangan di atas, akan tetapi bila burung tersebut masih tidak kunjung sembuh ada baiknya Anda menghubungi dokter binatang terdekat untuk dilakukan penanganan lebih fokus.

Post a Comment for "Cara Mengobati Penyakit Gondok Pada Lovebird"