Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjinakan Burung Pleci Termudah

Burung Pleci, siapa yang tidak tahu burung yang bersuara emas ini? Selain mempunyai bunyi emas, burung ini pun mempunyai ciri khusus di matanya, yaitu teladan kacamata. Ya, teladan ini nampaknya mempersembahkan keunikan tersendiri. Tidak spesialuntuk itu, teladan ini pun terkadang menjadi sebuah ciri khusus bagi Pleci itu sendiri.

Tapi tahukah Anda, dimana habitat dan asal dari burung ini? Perlu Anda katahui, burung ini ialah jenis burung orisinil Pulau Sanghae. Sedangkan untuk habitatnya sendiri, burung ini sering kali tersebar di beberapa hutan sub tropis. melaluiataubersamaini habitat orisinil menyerupai itu, terkadang untuk menjinakan burung yang satu ini amatlah susah dan tidak gampang, apalagi kalau burung tersebut merupaka burung liar yang gres ditangkap.

 siapa yang tidak tahu burung yang bersuara emas ini Teknik Menjinakan Burung Pleci Tergampang

Teknik cepatdangampang Menjinakan Burung Pleci
Sebenarnya cara simpel menjinakan burung Pleci ini sangatlah banyak, tergantung dari kebutuhan dan kondisi Pleci itu sendiri. Akan tetapi, beberapa Plecimania terkadang spesialuntuk memakai 3 seni administrasi saja untuk menjinakan burung yang satu ini.

Adapun seni administrasi  tersebut yakni sebagai diberikut:

1. Pemdiberian pakan
Untuk membuat seujung Pleci jinak, Anda dapat memakai seni administrasi yang satu ini. Tekniknya yakni dengan membiarkan daerah pakan Pleci tersebut kosong dari mulai malam sampat pagi hari, kalau sudah begitu, maka Pleci tentu akan kelaparan bukan?

Nah, pada pagi harinya, Anda diberikanlah burung tersebut satu ujung jangkrik, dan letakan di lantai sangkar. Kemudian tunggulah Ia hingga mau makan, biarkan Ia terbiasa dengan keberadaan Anda di dekatnya. Akan tetapi, kalau Ia masih saja tidak mau makan, maka diberikan jangkrik tersebut pada daerah pakan Pleci, dan biarkan burung tersebut memakannnya.

2. Menempatkan kandang Pleci di daerah yang ramai
Teknik menjinakan Pleci yang satu ini wajib Anda terapkan. Pasalnya, selain simpel dan gampang, cara ini pun mempunyai kegunaan untuk melatih mental Pleci biar terbiasa dengan keramaian dan keberadaan orang banya.

Adapun caranya sendiri, Anda dapat menggantangkan kandang burung ini pada tiang dengan ketinggian yang sedang. Lalu, biarkan burung tersebut membiasakan diri dengan keberadaan manusia.

Disamping cara menjinakan burung Pleci tergampang di atas, ada satu cara ampuh lagi, yaitu dengan memandikan burung ini hingga berair kuyup. Menurut beberapa Plecimania, cara yang satu ini sangatlah ampuh untuk menjinakan seujung Pleci. Pasalnya, dengan memandikan burung tersebut, kondisi ketakutan burung akan insan akan berkurang dan hilang.

Post a Comment for "Cara Menjinakan Burung Pleci Termudah"