Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Kenari Gloster Consort Dan Corona

Kenari ketika ini banyak sekali penggemarnya, selain alasannya ada banyak sekali macam jenis dengan variasi keindahan masing-masing, burung ini juga mempunyai bunyi yang elok dan mengesankan (lihat: suara kenari). Selain jenis kenari Yorkshire yang harganya mahal dan menjadi incaran para penggemar kenari, ternyata ada satu jenis lagi yang tak kalah unik, yaitu kenari Gloster. Kenari Gloster menjadi salah satu kenari yang cocok untuk dijadikan sebagai burung peliharaan ataupun burung kesukaan bagi para penggemar kenari, alasannya burung kenari jenis yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri, selain termasuk burung yang aktif dan lincah, ternyata kenari Gloster daya tahannnya lebih berpengaruh kalau dibandingkan dengan kenari homogen Yorkshire.

Kenari ketika ini banyak sekali penggemarnya Ciri-ciri Kenari Gloster Consort dan Corona

Kenari Gloster yaitu kenari impor yang bentuknya cukup kecil dibanding kenari lainnya, yaitu dengan bentuk fisik paling panjang sekitar 11 centi meter. Sesudah mengamati perkembangan kenari Gloster dari waktu ke waktu, ternyata sebagian besar kenari jenis ini bisa mempersembahkan keturunan yang bagus. Yakni pada tahun 2008 ataupun 2009 terdapat banyak sekali macam jenis Gloster yang postur tubuhnya hampir tepat persis dengan Gloster dari tempat asalnya, yakni dengan ciri-ciri yang menonjol pada postur tubuhnya yang bundar menyerupai bola serta bulu-bulunya yang merebak. Berbeda dengan tahun sebelunya kenari Gloster posturnya lebih banyak yang panjang dan tidak ideal.

Burung kenari Gloster mempunyai bunyi yang cukup menawan, yakni kicauan yang berombak serta lekukan-lekukan nada yang khas, mengakibatkan kenari jenis ini suaranya cocok dijadikan sebagai materi untuk memaster kenari. Dan memang tak sedikit yang menerapkan bunyi kenari sebagai bunyi master. Dan sudah banyak penangkar kenari ini yang berasil merekam bunyi murninya yang semenjak awal kehadiran kenari ini, sebelum mendengar kicauan jenis kenari lainnya, lalu menirukannya. Selain ciri-ciri yang sudah kami sebutkan di atas, ada ciri lain pada kenari Gloster, yaitu fisiknya yang nampak lucu disertai warnanya yang bervariasi. Tetapi akungnya, sebagian besar kenari ini jarang ada warnanya yang cerah.

Kenari Gloster ketika penangkaran, sesuai dengan pengamatan kami, burung ini ternyata mempunyai naluri berpasangan yang sangat bagus, meskipun bahwasanya juga bisa dipersilangkan dengan kenari jenis lainnya. Ada dua versi pada burung kenari Gloster, yaitu Gloster Consort dan Gloster Corona. Biasanya para penangkar kenari menggambungkan dua kategori ini, salah satu pertimbangannya yaitu semoga terjadi keseimbangan dalam bereproduksi serta faktor gentika yang sesuai.

Adapun perbedaan antara kenari Gloster Consort dengan kenari Gloster Corona bisa anda simak di bawah ini.

Gloster Consort 
Kenari Gloster yang tidak mempunyai Crested dikenal dengan sebutan kenari Gloster Consort.

Gloster Corona
Kenari yang mempunyai Crested dikenal dengan sebutan kenari Gloster Corona. Ternyata kenari Gloster Corona lebih praktis diternakkan kalau didiberikan pakan dengan kualitas yang bagus. pencahayaan yang tepat, serta kondisi lingkungan yang aman, sehingga menjadikannya lebih nyaman.

Demikian sedikit klarifikasi dari kami terkena ciri-ciri pada burung kenari Gloster, semoga apa yang kami tulis bisa mempersembahkan sebuah wawasan tentang kunikan dan keguakaragaman pada burung kenari, khususnya pada burung kenari Gloster. Jangan lupa juga mengunjungi artikel kami yang sudah kami share sebelumnya tentang suara kenari F1 yang mungkin bermanfaa bagi teman akrab kenari mania untuk materi masterisasi pada kenari keakungan anda.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kenari Gloster Consort Dan Corona"