Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Burung Cipoh Terbaru Agustus 2018

Harga Burung Cipoh sebetulnya tidak terlalu mahal. Yang masih berusia muda biasanya dilepas dengan harga Rp 30.000 sampai Rp. 50.000 per buntut. Sedangkan yang sudah sampaumur biasanya dilepas dengan harga sekitar Rp. 150.000 - Rp. 200.000.

Harga Burung Cipoh sebetulnya tidak terlalu mahal Harga Burung Cipoh Terbaru Agustus 2018

Indonesia, dikenal dua jenis Burung Cipoh yaitu Burung Cipoh Kacat dan Burung Cipoh Jantung. Kedua burung ini tidak mempunyai banyak perbedaan. Warna bulu sama-sama didominasi oleh warna hijau kekuning-kuningan. Begitu juga dengan ukuran tubuhnya. Burung Cipoh Kacat berukuran 1 cm lebih besar dibandingkan dengan Burung Cipoh Jantung yang spesialuntuk 13 cm.

Burung ini banyak ditemukan di Pulau Bali, Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Namun, khusus untuk Cipoh Jantung (Green Iora) spesialuntuk tersebar di Pulau Kalimantan dan Sumatera saja.

Daya Tarik Cipoh
Sebutan lain dari burung ini ialah Burung Sirtu. Beberapa orang juga ada yang menyebutnya dengan Burung Sertu. Di alam liar burung ini sering ditemukan di tempat-tempat terbuka menyerupai di ladang, di perkebunan dan hutan-hutan sekunder. Di lain waktu, burung ini juga terkadang ditemukan di pinggir pantai atau di hutan mangrove.

Daya tarik utama burung ini terletak pada bunyi kicauannya yang khas. Terdengar sangat nyaring dan mempunyai siulan yang unik (simak: suara cipoh).

Harga terbaru Burung Cipoh
Di Pulau Jawa, Burung Sirtu yang masih bakalan hasil tangkapan hutan biasanya dihargai Rp. 30.000. Burung bakalan yang dijual ombyokan oleh peternak biasanya dihargai Rp. 50.000. Sedangkan yang sudah berbunyi biasanya dihargai Rp 200.000 atau lebih.

Sekian sedikit ulasan terkena harga burung cipoh terkini, biar postingan kali ini sanggup menjadi tumpuan buat teman bersahabat tiruana.

Post a Comment for "Harga Burung Cipoh Terbaru Agustus 2018"