Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Burung Kutilang Terbaru Agustus 2018

Harga Burung Kutilang kali ini akan kami sajikan kepada anda yang mungkin membutuhkan, terutama sebagai materi refereni untuk menyesuaikan harga pamasukan dengan budget yang anda tentukan. Daftar harga burung kutilang yang akan kami share ini secara umum yang beredar di pamasukan di kota-kota besar, seperti: Malang, Surabaya, Jogja, Semarang, Jakarta, dan lain sebagainya. Biasanya di banyak sekali tempat harga burung kutilang tidak sama-beda, dan kadang sanggup berubah sewaktu-waktu tergantung penjual dan faktor tertentu.

 kali ini akan kami sajikan kepada anda yang mungkin membutuhkan Harga Burung Kutilang Terbaru Agustus 2018

Burung kutilang di wilayah Jawa terkenal dengan sebutan burung "Gentilang", dan banyak juga yang menyebutnya "Ketilang". Sedangkan dalam bahasa ilmiah, burung kutilang didiberi nama Pycnonotus aurigaster. Burung kutilang di alam bebas, biasanya terlihat berkoloni dan bertengger di dahan-dahan pohon sembari berkicauan. Kicauannya sangat merdu, jadi tak heran bila banyak yang menyukai burung kutilang ini sebagai burung peliharaan di rumah (baca: suara kutilang).

Burung kutilang termasuk burung yang praktis dirawat dan dipelihara, selain itu juga burung ini praktis jinak atau akrab dengan pemiliknya, apalagi sang pemilik merawat burung ini semenjak masih anakan, maka dikala burung sudah sampaumur maka akan menjadi sangat manja dengan pemiliknya.

Burung kutilang sangat menyukai pakan berupa: pisang, voer, buah pepaya, selain itu juga burung ini doyan dengan pakan berupa jangkrik dan kroto. Di alam liar, biasanya burung kutilang berburu pakan dengan cara terjun pribadi ke daratan untuk mencari serangga kecil, ulat, dan jangkrik. Dan sering juga burung ini berburu buah-buahan segar, baik pohon buah yang berada di area hutan maupun di area perkebunan.

Dulunya memang burung kutilang sangat praktis di temui disekitar manusia, baik di area pemukiman masyarakat, di area perkebunan dan persawahan, kini sudah termasuk susah ditemukan di area tersebut, sebab begitu banyaknya pemburu yang menimbulkan kedikan kehidupannya tidak amana,sehingga kini burung kutilang lebih banyak berada di area hutan yang susah dijamah oleh manusia.

Di alam bebas, biasanya burung kutilang hidup secara berkelompok dengan sesamanya, baik dikala mencari makan atau berpindah ke suatu tempat untuk mencari tempat yang gres yang dirasa lebih aman. Ketika pagi hari burung kutilang sudah mulai mandi dan berjemur diri, biasanya burung ini memanfaatkan embun-embun di dedaunan untuk mandi, hal ini bermanfaa untuk menimbulkan bulunya supaya tetap membersihkan dan tubuhnya menjadi segar.

Burung kutilang juga terkenal dengan ciri yang terdapat di atas kepalanya, ialah burung yang berjambul, maka pantas bila dalam bahasa Inggris burung ini disebut "Sooty-headed Bulbul". Jambul burung kutilang secara umum berwarna hitam legam, dan uniknya jambul tersebur akan tegak dan meruncing dikala burung ini sedang dalam kondisi fit dan senang, selain itu juga dikala burung kutilang sedang membuang air besar.

Harga burung kutilang cukup murah, jadi bagi anda yang ingin membelinya, maka akan kami sajikan kepada anda isu harganya diberikut.

Harga Burung Kutilang:
  • Harga Kutilang Rp.20.000 - Rp.40.000
  • Harga Kutilang Emas berkisar Rp. 50.000
  • Harga Kutilang Malaysia berkisar Rp. 100.000
  • Harga Kutilang Sumatera berkisar Rp. 130.000

Demikianlah ulasan singkat terkena burung kutilang yang sudah semenjak dulu digemari oleh sebagian besar kicaumania di Indonesia. Tingkat kepopuleran burung kutilang sanggup dibilang stabil, begitu juga harganya yang tidak terlampau tinggi sangat cocok dimiliki oleh teman akrab kicaumania dari segala kalangan.

Post a Comment for "Harga Burung Kutilang Terbaru Agustus 2018"