Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Murai Air Terbaru Agustus 2018

Harga Murai Air kalau dilihat memang tak semahal Harga Murai Batu, harga yang cukup terjangkau menciptakannya cukup menjadi buruan bagi para penghobi burung anggun satu ini. Burung murai air bahwasanya semenjak dulu udah digemari, dan ialah salah satu jenis burung kicau yang cukup familiar di negeri ini. Kelebihan yang dimiliki burung murai air ialah mempunyai bunyi kicau yang mantep dan volume yang keras. Suaranya tersebut sangat pas bila dimasterkan pada burung murai batu, maka tak heran bila para penghobi murai watu juga turut mengincar kicauannya untuk dimasterkan pada burung murai watu andalan.

Harga Murai Air kalau dilihat memang tak semahal  Harga Murai Air Terbaru Agustus 2018

Sebenarnya burung murai air mempunyai penyebutan yang bermacam-macam di aneka macam daerah, ada daerah yang menyebut burung ini dengan nama murai mancur, ada juga yang menyebut sibia ujung panjang, murai besi, murai laut, dan lain-lain. Namanya cukup bermacam-macam bukan? ya, alasannya ialah burung ini dikenal oleh sebagian besar kicaumania. Tetapi, meski[un agak familiar di indera pendengaran para pecinta burung, tetapi penyebaran burung jenis ini tak begitu merata, paling banyak burung murai air ditemukan di tempat Sumatra. Maka dari itu, sanggup dibilang burung murai air ialah burung yang langka dan patut untuk dijaga keberadaannya dan dilestarikan. Di luar negeri, burung ini menyebar sampai ke Malaysia, Vietnam, Laos, Thailand, Bhutan, Nepal, dan China.

Burung murai air ini di kehidupan alam liar, biasanya hidup di tempat hutan dan semak belukar, yang niscaya lebih menyukai tempat yang banyak popohonan rindangnya. Hal ini disukainya alasannya ialah dirasa lebih kondusif dan nyaman. Biasanya burung ini dijumpai berterbangan ke sana ke mari, sembari berkicau dengan lantang terdengar begitu syahdu. Kicauannya begitu memantul dan lezat didengarkan. Burung ini juga tak jarang berada di daratan, khususnya pada ketika berburu makanan. Burung murai air sangat menyukai kuliner yang berupa biji-bijian, serangga, sayuran, dan buah-buahan. Sangat cocok juga sebagai burung peliharaan di rumah, postur badan yang ideal, penampilannya yang menawan, serta kicuannya yang merdu sangat pas banget dipeliharan di rumah.

Burung murai air ini bahwasanya berjulukan latin "HeterophasiaPicaoides", dan burung ini tergabung dalam keluarga burung Timaliidae. Meskipun dikenal sebagai burung bersuara monoton, yakni kebanyakan bernada "ceeerrrrr,,,,ceeerrrr..., atau "ttuuurrrr....ttuuurrrr...", atau juga "tweeetttt....ceeeerrrr". Dinyanyikan dengan volume yang keras dan rapat terdengar asyik, inilah yang menyebabkan pas untuk diperdengarkan pada burung murai batu. Untuk sanggup membedakan bunyi burung murai air jantan dengn betina cukup gampang, biasanya murai air jantan volume suaranya lebih kencang dan crecetannya lebih cepat. Sedangkan murai air betina volume suaranya pelan, dan crecetannya juga tak begitu cepat.

Bagaimana ciri-ciri fisik yang sanggup dikenali pada burung murai air ini? ya, burung murai air postur fisiknya bagus, tergolong kategori burung ber[ostur sedang, dengan ukuran tubuhnya mencapai 24 cm. Ukuran badan pada burung murai air dengan burung murai watu tak banyak perbedaan. Burung murai air juga ujungnya ada yang panjang loh, ibarat murai batu. Namun, warna bulunya lebih banyak atau didominasi warna coklat. Warna tubuhnya untuk bab atas ialah berwarna coklat, sedangkan warna badan bab bawahnya berwarna abu-abu. Burung ini mempunyai paruh yang berukuran agak panjang dan ujungnya lancip, dan mata berwarna merah saga yang menyorot. Sayapnya agak sedikit kaku, dengan sepasang kaki berwarna petang.

Sayangnya, burung murai air ketika ini agak susah didapatkan, dan memang semenjak tahun 2010 yang lalu, burung ini sudah susah ditemukan. Burung murai air sanggup didapatkan di daerah tertentu saja, biasanya spesialuntuk penangkar yang masih mengoleksi dan mengembangbiakkan burung murai air ini. Bila di pamasukan, burung murai watu stoknya jauh lebih banyak, untuk burung murai ini cukup langka. Solusi untuk mendapatkannya ialah mencari keberadaan penangkarnya.

Burung murai air nampak anggun dan elok, meskipun dari luar begitu menawan, namun burung ini mempunyai siat bringas dan agresif. Termasuk kategori burung kicau yang susah dijinakkan. Tetapi burung ini juga mempunyai ketahanan fisik yang cukup bagus, dan muda menyesuaikan dengan lingkungan sekitar. Hanya saja, untuk sanggup lebih jinak dengan majikannya diharapkan kesabaran. Yang penting memdiberinya perawatan terbaik secara rutin, maka burung ini akan selalu tampil prima.

Di habitat aslinya, burung murai air hidupnya berkoloni atau berkelompok. Biasanya ditemukan burung ini bergerombol sekitar 10 ujung dalam satu kawasan. Burung urai air gemar berkelompok alasannya ialah efektif untuk melindungi diri secara bersama, bila ada burung lain yang masuk ke daerah teritorialnya, maka burung ini tak segan untuk menyerbunya. Kebanyakan burung murai air bergerombol ketika sedang berburu makanan, terutama di dataran dan semak belukar.

Murai air mempunyai kelebihan dan belum sempurnanya, jadi meski banyak yang mencari burung ini, tak sedikit pula yang tidak tertarik dengannya. Buat anda yang berminat untuk berburu burung anggun ini, maka sebelum membeli alangkah baiknya bila tahu harga pamasukannya terlebih lampau. Akan kami coba bagikan kepada anda terkena daftar harga burung murai air yang menurut dari aneka macam media populer. Berikut ialah datar harganya.

Harga Murai Air Harga
Harga Burung Murai Air Rp. 200.000
Harga Burung Murai Air Dewasa Rp. 400.000
Harga Burung Murai Air Ngeriwik Rp. 500.000
Harga Burung Murai Gacor > Rp. 600.000

Itulah beberapa informasi seputar harga murai air yang sanggup kami sajikan kepada anda yang membutuhkannya. Semoga daftar harga tersebut sanggup berguna, paling tidak sebagai pengetahuan harga secara umumnya. Perlu anda ketahui, bahwasannya harga burung kicau di setap daerah itu tidak sama-beda, alasannya ialah tiap daerah mempunyai faktor yang tidak sama dalam hal perawatan, ketersediaan pakan, stok barang, dan lain sebagainya. Dan juga harganya juga sanggup berubah sewaktu-waktu, jadi harga di atas bukan harga pasti, sekedar sebagai gambaran.

Post a Comment for "Harga Murai Air Terbaru Agustus 2018"