Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Macam Jenis Penyakit Yang Sering Menyerang Lovebird

Lovebird (LB) ialah salah satu binatang yang sedang marak dipelihara, kebanyakan orang memelihara burung untuk untuk membudidayakan atau spesialuntuk sekedar memelihara saja lantaran hobi. Melakukan budidaya burung paruh bengkok ini memang sangat sangat senang dan mempunyai keasikan tersendiri.

Namun, sebelum memelihara binatang ini ada baikya Anda mengetahui wacana kondisi binatang tersebut. Maksud kondisi di sini ialah kondisi kesehatan burung Anda, macam-macam penyakit yang sering menyerang, serta cara untuk mengatasi penyakit tersebut.

 ialah salah satu binatang yang sedang marak dipelihara Macam Jenis Penyakit yang Sering Menyerang Lovebird

Mengenal Jenis Penyakit Lovebird
Sama halnya dengan binatang lain, salah satu jenis burung paruh bengkok ini juga mempunyai beberapa penyakit langganan, ya penyakit-penyakit ini memang sering menyerang LB.

Adapun jenis penyakit lovebird yang dimaksud adalah:

1. Masalah pernafasan 
Penyakit jenis ini disebabkan lantaran gangguan skunder pernafasan yang disebabkan lantaran virus, virus yang dimaksud ialah virus mycoplasma dan juga basil E.Coli. Virus dan basil akan menyerang terusan pernafasan dan membuat si burung akan mengalami bersin-bersin, dikala malam hari Ia akan mendengkur, sedangkan pada kepingan hidungnya sedikit lembap dan lembab.

2. Berak kapur 
Penyakit ini disebut juga dengan nama Pullorum, penyakit ini disebabkan lantaran salmonela yang menyerang organ dan terusan penceranaan burung. Jika burung mempunyai penyakit ini, Ia akan mempunyai feces berbentuk cair ibarat kapur. Tanda lainnya ialah pada kepingan anus burung akan terdapat bercak putih ibarat kapur, selain itu burung akan mengalami penurunan nafsu makanan.

3. Snot 
Penyakit ini menyerang kepingan wajah burung, di beberapa perkara penyakit ini disebut juga sebagai penyakit mata pada burung. Hal itu disebabkan lantaran lebih banyak didominasi perkara mengalami tanda-tanda penyakit yang sama, tanda-tanda terebut biasanya terjadi pada mata yang nanah dan berair. Penyakit ini disebabkan oleh virus hemophillus gallinarum.

4. Bubul 
Penyakit ini disebabkan lantaran basil staphylo occus, biasanya tanda-tanda yang sering terjadi ialah timbulnya kuku burung yang memanjang, sisik kulit yang melebar, dan permukaan kaki yang membengkak. Ya penyakit ini ialah salah satu penyakit yang menyerang kaki si burung, penyakit ini terjadi lantaran kemembersihkanan sangkar tidak terjaga dengan baik sehingga basil ini menyebar dan menjadikan burung mengalami sakit.

5. Cacingan 
Pertanda kalau terjadi penyakit ini ialah kondisi burung yang tidak bergairah, lantaran di dalam tubuhnya terdapat beberapa cacing ibarat cacing tambang, cacing hati, dan cacing pita. Cacing-cacing ini akan menyerang organ pencernaan dan hati burung.

6. Mencret 
Mencret atau diare pada burung sering terajadi, hal ini disebabkan lantaran keadaan lingkungan dan sangkar tidak membersihkan dan terawat dengan baik. Selain itu kawasan makan dan minum yang kotor juga berpotensi mengakibatkan penyakit ini, lantaran cacing sanggup saja berkembangbiak dan menjadikan penyakit ini (baca: cara mengobati lovebird mencret).

7. Kutu burung 
Penyakit ini ditandai dengan sikap burung yang sering gelisah, mencabuti bulunya, serta frekuensi bunyi yang menurun.

Solusi:
Untuk pencegahan dan pengobatan sanggup anda diberikan multivitamin OrBird, obat ini sangat efektif untuk mencegah dan mengatasi aneka macam macam jenis penyakit luar dan dalam.

Mengenal jenis-jenis penyakit lovebird itu sangat penting untuk melaksanakan tindakan pencegahan, lantaran mencegah sangat lebih baik dari pada mengobati. Selain itu cara pencegahan yang paling sederhana ialah dengan melaksanakan perawatan yang ideal bagi burung, perawatan tersebut entah berupa perawatan kemembersihkanan, pemdiberian pakan, atau pemdiberian vitamin.

Post a Comment for "Macam Jenis Penyakit Yang Sering Menyerang Lovebird"