Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Dan Cara Mengatasi Burung Kenari Yang Tidak Mau Makan / Nafsu Makannya Menurun

Mungkin sebagai penghobi burung kenari, teman erat kenari mania pernah menjumpai kenari keakungannya kok tiba-tiba tidak mau makan. Biasanya bila nafsu makannya sudah menurun atau kehilangan nafsu makan, maka pastinya kenari itu akan males makan dan bahkan tidak mau makan sama sekali. Hal ini tentu membuat sang pemilik semakin merasa khawatir, sehingga butuh pencerahan dan tips untuk mengatasinya.

Memang untuk mengatasi kenari yang mengalami hal demikian harus sesegera mungkin dilakukan, supaya tidak terjadi kemungkinan duduk perkara lainnya, semisal: lambungnya nanah lantaran usang tidak makan, badannya kurus, bahkan dapat juga hingga pada kematian. Maka dari itu bila teman erat kenari mania menemui kenarinya tidak mau makan, naik kenari anakan maupun kenari indukan, maka cepatlah untuk mempersembahkan perawatan (baca juga: suara kenari).


Adapun penyebab kenari anakan yang nafsu makannya menurun biasanya memang dapat dibilang sesuatu yang wajar, lantaran anakan masih berusaha untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan, termasuk juga jenis pakan dan tumpuan pakan. Selain itu juga dapat lantaran alasannya dari penyakit, dapat jadi kenari anakan tersebut terinfeksi oleh cacing, virus, kutu, bakteri, maupun bakteri. Sedangkan untuk kenari indukan salah satu penyebabnya biasanya lantaran penyakit, lantaran pada umumnya kenari yang sakit akan malas untuk makan.

Sedangkan cara mengatasi kenari anakan yang dikarenakan sedang beradaptasi dengan lingkungan, maka tunggu saja hingga benar-benar normal, dan apabila kenari anakan dan indukan tidak mau makan disebabkan oleh penyakit, maka segera atasi dengan obat-obatan yang baik yang kandungan nutrisinya cukup manis serta mendukung penyembuhan penyakit yang diderita.

Yang niscaya kuncinya yaitu mengatasi penyakit yang diderita kenari tersebut, lantaran bila sudah sembuh maka tentu kenari itu akan mau makan dengan sendirinya, bahkan semakin lahap makan. Adapun rekomendasi obat yang dapat anda diberikan, salah satunya yaitu obat kenari bernama OrBird yang terbuat dari materi alami, sehingga sangat manis untuk kesehatan kenari.

Demikianlah sedikit sharing seputar penyebab dan tips untuk mengatasi kenari yang kehilangan nafsu makan, semoa apa yang kai sajikan kali ini dapat memmenolong anda dalam mengobati kenari keakungan anda. Jangan hingga lupa juga untuk mengunjungi artikel yang mungkin juga penting bagi anda yakni terkena dampak dari memisahkan kenari jantan dengan betina.

Post a Comment for "Penyebab Dan Cara Mengatasi Burung Kenari Yang Tidak Mau Makan / Nafsu Makannya Menurun"