Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Indukan Lovebird Memakan Dan Membuang Anakannya Sendiri

Di beberapa kasus, sering sekali kita lihat indukan lovebird yang memmembuang anaknya. Perilaku ini bukanlah tanpa alasan, umumnya mereka melaksanakan ini sebagai dukungan diri, dan bila demikian maka dapat dipastikan indukan tersebut sedang merasa terancam. Tidak spesialuntuk dihabitatnya, sikap ini juga mereka lakukan dipenangkaran. Ekstrim juga sih, tapi kenyataanya memang menyerupai itu.

Selain penyebab utamanya, sikap ini juga dapat dilakukan oleh indukan lantaran ada sebab-sebab lain. Lalu apakah sebab-sebab tersebut? Untuk mengetahui ihwal penyebab silahkan pahami bahan di bawah ini.

 sering sekali kita lihat indukan lovebird yang memmembuang anaknya Penyebab Indukan Lovebird Memakan dan Memmembuang Anakannya Sendiri

Penyebab Lovebird Memmembuang dan Memakan Anak Sendiri 
selain penyebab utama tadi, ternyata ada penyebab lain yang menjadikan lovebird memmembuang dan memakan anakannya sendiri. Lalu apa saja penyebab tersebut? Adapun penyebabnya yaitu sebagai diberikut:

1. Karena burung sedang terancam 
Saat burung terancam maka Ia akan melaksanakan tindakan dukungan diri, dan salah satu tindakan tersebut yaitu dengan memmembuang anakan mereka. Ekstrim memang, tapi nyatanya itu yang mereka lakukan ketika terancam. adapun penyebab yang membuat burung ini terancam adalah:

a. Adanya pemangsa
b. Adanya pergerakan yang menciptakannya merasa terancam.

2. Karena burung merasa tidak nyaman 
Penyebab lain mengapa lovebird memmembuang anaknya yaitu lantaran Ia merasa tidak nyaman, ketidaknyamanan itu muncul ketika situasi lingkungan yang tidak sesuai cita-cita mereka. Makara ketika mereka merasa tidak nyaman dengan kondisi sekitarnya, maka mereka tidak akan segan untuk memmembuang anak mereka sendiri.

3. Karena mereka merasa belum sempurnanya mineral dan kalsium
Burung ini akan memakan anaknya sendiri ketika mereka merasa belum sempurnanya mineral dan kalsium, sikap kanibal ini memang muncul ketika burung dalam keadaan ini. Mereka memakan belum dewasa dan telur-telurnya lantaran mereka paham bahwa ada kandungan kalsium yang tinggi pada kulit dan cangkang telur. Beri OrBird pada burung tersebut sebagai multivitamin yang mempunyai khasiat dalam memmenolong memulihkan kondisi burung yang tidak normal.

Penyebab indukan lovebird memakan dan memmembuang anakannya sendiri menyerupai di atas, dapat Anda jadikan sebagai alat ukur untuk menjaga anakan burung lovebird. Apa Anda mau kehilangan anakan burung? Pasti tidak mau bukan? Jadi, untuk menghindari sikap tersebut sebaiknya Anda harus lakukan penjagaan serta perawatan yang tepat semoga tidak kecolongan.

Post a Comment for "Penyebab Indukan Lovebird Memakan Dan Membuang Anakannya Sendiri"