Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Telur Lovebird Gagal Menetas Dan Cara Mencegahnya

Telur lovebird yang gagal menetas menjadi momok menakutan bagi para breeder, pasalnya jikalau telur-telur tersebut tidak menetas maka akan membuat breeder tersebut merugi. Selain itu, mereka juga sudah mengeluarkan dana untuk perawatan dan pengembangbiakan burung, akan tetapi jikalau burung tersebut tidak menetaskan telur maka biaya mereka akan membengkak dan merugi lantaran harus memulainya lagi dari awal.

Dan yang lebih parahnya lagi, peluang terjadinya dilema ini sangat besar pada pengembangbiakan burung. Lalu adakah cara meminimalisir terjadinya hal ini? Sebenarnya ada, yang perlu Anda lakukan yaitu dengan memperhatikan teladan perawatan burung dikala proses perkembangbiakan atau kawin.

Telur lovebird yang gagal menetas menjadi momok menakutan bagi para breeder Penyebab Telur Lovebird Gagal Menetas dan Teknik Mencegahnya

Mencegah Telur Lovebird yang Gagal Menetas 
Untuk meminalisir telur lovebird yang gagal menetas, sebaiknya Anda kenali dulu penyebabnya. Pasalnya telur yang gagal menetas terjadi lantaran beberapa alasannya yaitu seperti:

1. Kurangnya gizi indukan dikala proses kawin.
2. Kandang atau masukang yang kurang nyaman.
3. Telur tersebut tidak dibuahi oleh indukan jantan.
4. Adanya kontaminasi kuman pada dikala perkawinan sehingga berdampak ke telur.
5. Telur tersebut tidak di erami oleh indukan betina
6. Adanya kemungkinan mandul yang membuat telur tidak terbuahi.

Penyebab di atas haruslah Anda perhatikan dan cermati, selain itu Anda juga harus hindari hal-hal di atas dari burung keakungan Anda. untuk meminimalisir hal itu Anda dapat mencegah telur lovebird yang gagal menetas dengan cara diberikut:

1. Pemdiberian vitamin pada indukan
Anda dapat meningkatkan potensi telur untuk menetas lebih besar dengan cara mempersembahkan vitamin pada indukan, cara ini untuk mengantisipasi belum sempurnanya gizi yang membuat telur tidak menetas. Berikan OrBird sebagai vitamin perhiasan yang mempunyai manfaat tinggi dalam membuat burung lovebird lebih produktif dan dan menghasilkan telur dalam kondisi normal tentunya.

2. Mengatur sangakar yang baik
Anda harus membuat kandang yang nyaman untuk indukan yang sedang mengeram, buatlah masukang yang membersihkan dan terhindar dai kotoran. Anda juga tidakboleh terlalu sering melihat kondisi telur, pasalnya hal itu akan membuat indukan stres dan menghipnotis kualitas telur. Disamping itu, kandang juga harus memakai kerodong dikala burung sedang mengerang dan kawin, dengan cara ini burung akan lebih berserius dalam mengerami telur dan membuat telur tersebut berkarakter.

Penyebab telur lovebird gagal menetas dan cara mencegahnya di atas dapat Anda terapkan untuk meminimalir telur yang gagal menetas. Selain dengan cara di atas, Anda juga harus sering mempersembahkan situasi dan pakan yang berkarakter semoga telur lebih berkarakter pula.

Post a Comment for "Penyebab Telur Lovebird Gagal Menetas Dan Cara Mencegahnya"