Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Mengatasi Murai Kerikil Yang Mencabuti Bulunya Sendiri

Umumnya kalau seujung Murai Batu (MB) yang mencabuti bulunya biasanya dimulai dari bulu ujung, setelah itu Ia akan melakukannya pada bulu-bulu yang lain menyerupai bulu paha, bulu dada, serta bulu akup.

Jika seorang breeder lamban mengenangi problem ini, maka akan mengakibatkan kerusakan bulu yang parah. Selain mengalami kerusakan bulu yang parah, Murai juga akan menjalani proses yang usang untuk membuat bulunya kembali menyerupai tiruanla.

 yang mencabuti bulunya biasanya dimulai dari bulu ujung Solusi Mengatasi Murai Batu yang Mencabuti Bulunya Sendiri

Makara dengan demikian, dikala Anda melihat Murai yang mencabuti bulu, maka sebaiknya Anda eksklusif melaksanakan penanganan. Tujunnya yaitu biar Murai tidak terlalu parah mengalami kerusakan bulu.

Teknik Untuk Mengatasi Murai Batu yang Mencabuti Bulunya Sendiri
Selain mengatasi MB yang mencabuti bulunya sendiri, Anda juga harus tahu terkena penyebab mengapa Murai melaksanakan hal tersebut. Karena hal ini bertujuan biar Anda tahu dan paham terkena tindakan pencegahan yang harus Anda lakukan.

Adapun penyebab-penyebabnya yaitu sebagai diberikut:

1. Terkontaminasi oleh kutu dan bakteri.
2. Burung mengalami over birahi.
3. Burung menderita penyakit yang fokus.
4. Burung mengalami penurunan mental.
5. Burung mengalami malnutrisi.

Nah, 5 hal di atas yaitu penyebab utama seujung Murai mencabuti bulunya, sedangkan diberikut ini yaitu cara untuk mengatasi Murai watu yang mencabuti bulunya sendiri:

1. Kurangi porsi jangkrik sebanyak 1/3 bagian. Jika Anda biasa mempersembahkan 6 ujung jangkrik setiap hari, dikala penyembuhan menyerupai ini Anda cukup memdiberinya 4 ujung jangkrik saja.
2. Jauhkan EF dikala Murai dalam tahap penyembuhan, jadi Anda spesialuntuk cukup mempersembahkan Voer dan jangkrik saja untuk pakan.
3. Hentikan proses pemasteran, pemandian, maupun penjemueran Murai dikala proses penyembuhan.
4. Agar proses berjalan lancar, Anda dapat menggantang kandang burung pada kawasan khusus dan terhindar dari keramaian.
5. Dalam menggantang kandang Murai, Anda tidak perlu memakai kredong. Akan tetapi Anda harus memastikan bahwa kawasan tersebut kondusif dari serangga yang beracun, polusi udara, serta gangguan lainnya.
6. Beri multivitamin OrBird.

Solusi mengatasi Murai Batu yang mencabuti bulunya sendiri dapat Anda lakukan dengan contoh perawatan di atas. Akan tetapi, dalam melaksanakan cara-cara tersebut Anda harus melakukannya dengan sabar. Pasalnya, proses penyembuhan ini akan berlangsung lama, dan kalau proses ini berhasil umumnya akan ditandani dengan kondisi Murai yang mabung.

Post a Comment for "Solusi Mengatasi Murai Kerikil Yang Mencabuti Bulunya Sendiri"