Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Tanda Kucing Mau Melahirkan Anaknya

Tanda tanda kucing melahirkan- Seperti yang sudah kita ketahui kucing ialah binatang mamalia yang sangat lucu dan menggemaskan. Bagi setiap pecinta kucing tentu sangat mendambakan apabila kucing keakungannya hamil. Sehingga tidak usang lagi akan mempunyai bayi bayi kucing gres yang mungil di rumahnya.

Namun, untuk mempunyai anak kucing yang lucu. Kalian harus melewati masa-masa spesial. Seperti masa perkawinan, kehamilan dan kelahiran. Sesudah masa perkawinan usai, kalian tinggal menunggu masa kehamilan. Sedangkan masa kehamilan kucing sendiri berdurasi 2 bulan.

Baca: Tanda-Tanda Kucing Hamil yang Paling Menonjol

Kemudian apabila masa hamil sudah berada di penghujung, maka tinggal memasuki fase melahirkan. Dan intinya setiap kucing yang akan melahirkan niscaya mempunyai ciri ciri khusus yang sanggup ditebak oleh kita.

Tapi meskipun kalian sanggup mengetahui gejala kucing ingin melahirkan, sebaiknya tidak mengganggu proses kelahirannya. Karena umumnya kucing melahirkan tidak membutuhkan menolongan siapapun, malah justru kehadiran insan akan mengganggu proses kelahiran.

Kecuali ada sebagian kucing yang memang memerlukan menolongan insan ketika proses kelahirannya. Biasanya keadaan ini terjadi akhir beberapa kendala. Lebih jelasnya baca, Teknik Menangani Kucing Akan Melahirkan.

Lalu apa saja gejala kucing mau melahirkan?

Tanda Tanda Kucing Akan Melahirkan


 Seperti yang sudah kita ketahui kucing ialah binatang mamalia yang sangat lucu dan mengg Tanda Tanda Kucing Mau Melahirkan Anaknya

Mengetahui tanda kucing melahirkan sangatlah penting. Supaya sebelum kucing melahirkan kita sanggup mempersiapkan segala keperluannya. Berikut ini 10 ciri-ciri kucing yang ingin melahirkan:

1. Kucing Betina Sering Tidur


INI ciri-ciri pertama anak kucing mau lahir. Kucing yang sedang hamil bau tanah akan pulas sepanjang hari hingga 20 jam lebih. Hal ini ia lakukan sebab sedang mempersiapkan stamina dan energi fisiknya untuk melahirkan. Anda tidak perlu khawatir menghadapi situasi tersebut.

2. Kucing Ingin Melahirkan Selalu Mengeong


 Seperti yang sudah kita ketahui kucing ialah binatang mamalia yang sangat lucu dan mengg Tanda Tanda Kucing Mau Melahirkan Anaknya

Tanda yang kedua ialah kucing selalu mengeong terus dengan keras hingga terdengar sangat mencakupk. Jikalau mendapati situasi ini biarkan saja. Hal itu sangat masuk akal dialami oleh kucing akan melahirkan. Dan sobat bersahabat tidakboleh mendekatkan si kucing betina dengan pasangannya. Sebab kucing jantan sering sekali memakan anaknya sendiri setelah dilahirkan.

3. Nafsu Makan Kucing Hamil Tua Berkurang


Sebenarnya ciri-ciri yang ketiga ini tidaklah pasti. Tidak tiruana jenis kucing yang akan melahirkan nafsu makannya selalu berkurang. Malah ada juga yang nafsu makannya bertambah apabila hamil nya sudah tua.

Semua tergantung aksara kucing anda. Kadang nafsu makan yang menurun mengambarkan kucing anda sudah mendekati waktu untuk melahirkan bayinya. Jika memang karakternya menyerupai itu anda tidakboleh memaksanya dengan memakan apapun. Kucing yang mau melahirkan sudah mulai lemas dan malas bergerak sehingga untuk makan pun menjadi tidak mood.

4. Keluar Air Susu


 Seperti yang sudah kita ketahui kucing ialah binatang mamalia yang sangat lucu dan mengg Tanda Tanda Kucing Mau Melahirkan Anaknya

INI tanda yang paling menonjol. Air susu yang pertama keluar dari kelenjar susu si kucing disebut sebagai cairan kolostrum. Biasanya cairan ini berwarna kekuningan.

Nah bila cairan kolostrum ini sudah keluar, maka seminggu yang akan hadir kucing anda segera melahirkan. Jadi, anda harus bersiap siap membawanya ke daerah yang kondusif dan nyaman di sisi rumah anda.

5. Pecahnya Air Ketuban


Sama halnya insan yang hamil dan melahiran niscaya mempunyai kandungan ketuban. Begitu juga dengan kucing yang termasuk mamalia, ia hamil dan juga melahirkan.

Sebelum melahirkan ketuban si kucing akan pecah dan keluar melalui jalan lahirnya. Untuk membedakan apakah yang keluar itu cairan ketuban atau air kencing maka sobat bersahabat harus jeli memperhatikannya. Air ketuban berwarna bening keruh sedangkan air kencing berwarna sedikit kekuningan.

6. Kucing yang Mau Melahirkan Biasanya Mencari Tempat Aman


 Seperti yang sudah kita ketahui kucing ialah binatang mamalia yang sangat lucu dan mengg Tanda Tanda Kucing Mau Melahirkan Anaknya

Apabila anda mendapati kucing betina yang sedang hamil besar dan selalu berjalan ke sana kemari menelusuri seisi rumah, maka dipastikan ia sedang mencari daerah yang kondusif untuk melahirkan. Umumnya si induk kucing mencari daerah yang petang, hangat dan kondusif dari gangguan predator menyerupai anjing atau lainnya. 

Kaprikornus sebagai pemilik yang peka, beliau harus mencarikan daerah yang nyaman sesuai keinginannya. Apalagi jenis kucing yang akan melahirkan ialah jenis kucing ras menyerupai Persia atau Anggora.

7. Kucing Sulitan Bergerak


 Seperti yang sudah kita ketahui kucing ialah binatang mamalia yang sangat lucu dan mengg Tanda Tanda Kucing Mau Melahirkan Anaknya

Sudah menjadi hal biasa kucing dengan perut yang besar mulai susah menggerakkan tubuhnya. Terlebih lagi kemungkinan ia juga mencicipi sedikit sakit pada perutnya sehingga untuk bergerak pun sudah tidak kuat. Walau terkadang kita melihatnya berjalan jalan, hal itu sangat dipaksakan semata mata ingin mencari daerah kondusif untuk melahirkan.

8. Denyut Jantung Berdetak Cepat


Pertanda kucing anda sedang kontraksi dan mau melahirkan ialah denyut jantung terlihat berdetak sangat kencang. Nafasnya pun tersenggal senggal menyerupai habis berantem dan berlarian jarak jauh. Untuk mengeceknya kalian cukup meletakkan tangan pada pecahan denyutnya. Rasakan getarannya.

9. Gelisah


 Seperti yang sudah kita ketahui kucing ialah binatang mamalia yang sangat lucu dan mengg Tanda Tanda Kucing Mau Melahirkan Anaknya

Kucing yang siap atau akan melahirkan terlihat gelisah, hal itu sanggup dilihat dengan caranya ia suka berpindah pindah daerah alias mencari daerah yang nyaman untuk persiapan kelahiran bayinya. Biasanya daerah yang ia cari ialah yang sempit dan petang. Hal itu dilakukan supaya bayi dan dirinya terhindar dari bahaya luar.

10. Sering Menjilati Tubuhnya Sendiri


Poin terakhir dari tanda kucing akan melahirkan ialah menjilati tubuhnya. Untuk mempergampang kelahiran bayi kucing, biasanya sang induk akan merangsang hormon tubuhnya dengan cara menjilati tubuhnya sendiri. Dan hal itu ia lakukan ketika saat mendekati akan melahirkan.

Yang terang bila kalian mendapati beberapa tanda diatas, sebaiknya berkemas-kemas untuk menyambut anakan kucing yang imut dan lucu. Dan bila kucingmu ialah kucing Persia, sebaiknya bagi ke mimin satu pasang. hehe

Baca juga: Teknik Merawat Kucing Hamil Sampai Melahirkan

Itulah 10 tanda tanda kucing mau melahirkan. Silahkan sanggup anda pelajari di rumah sambil mengamati proses berjalannya masa kehamilan kucing anda. Semoga artikel ini cukup memmenolong dan bermanfaa. Sekian dari kami, terimakasih.

Post a Comment for "Tanda Tanda Kucing Mau Melahirkan Anaknya"