Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terapi Mandi Biar Bulu Kacer Cepat Rontok Pada Masa Mabung

Di dalam merawat kacer (baca: ternak kacer), sering kali kita selalu mendapat masalah. Dan persoalan itu pun beragam, dari mulai susah dijodohkan, sikap kacer yang mbagong, hingga masa mabung yang lama.

Akan tetapi, diantara masalah-masalah di atas, persoalan mabung-lah yang harus Anda perhatikan baik-baik. Pasalnya, jikalau Anda tidak menangani persoalan ini dengan baik, maka besar kemungkin kacer Anda kehilangan bulu-bulu cantiknya.

 sering kali kita selalu mendapat persoalan Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok Pada Masa Mabung

Akan tetapi, setiap persoalan niscaya mempunyai jalan keluarnya, begitu pun dengan persoalan mabung yang berlangsung lama. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi masa mabung yang lama? Untuk mengatasi persoalan ini, Anda cukup lakukan terapi mandi supaya bulu kacer cepat rontok pada masa mabung.

Terapi Agar Kacer Cepat Rontok Bulu Saat Mabung
Akan tetapi, perlu Anda ketahui, terapi ini spesialuntuk sanggup Anda terapkan pada kacer yang memang sedang menjalani masa mabung yang tidak wajar. Denga kata lain, kacer tersebut menjalani masa mabung yang terlalu lama. Selain sanggup merusak tatanan bulu kacer, masa mabung yang terlalu usang juga besar lengan berkuasa pada kesehatan kacer itu sendiri.

Maka dari itu, proses mabung ibarat ini harus segera dipercepat dengan memakai terapi mandi. Nah adapun cara untuk menjalankan terapi mandi supaya kacer cepat rontok bulu ini sendiri yakni sebagai diberikut:

1. Siapkan kelapa yang sudah tua, kemudian ambil airnya.
2. Masukan air tersebut ke dalam alat spray
3. Ambil burung dari sangkarnya secara perlahan ke kawasan pemandian air kelapa.
4. Sesudah itu, semprotkan air kelapa tersebut secara merata keseluruh badan kacer hingga Ia lembap kuyup.
5. Lalu, siapkan pula keramba yang sudah terisi air hangat di kandang kacer.
6. Kemudian, masukan kacer tersebut ke keramba yang sudah dimencakup air hangat.
7. Biarkan kacer tersebut mandi memakai air hangat tersebut hingga Ia puas.
8. Sesudah kacer tersebut tamat mandi, maka perawatan diberikutnya yakni dengan menjemur dan mengangin-anginkan kacer tersebut hingga kering.
9. Jika sudah kering, maka masukan kacer tersebut ke kandang dan diberikan kredong pada kandang tersebut.

Demikian terapi yang ampuh untuk merontokan bulu kacer dikala mabung. Tapi ingat, perawatan ini tidak spesialuntuk dilakukan sehari saja, melainkan setiap hari. Sedangkan untuk hasil yang terbaik, biasanya akan membutuhkan waktu sedikitnya 1-2 ahad lamanya.

Post a Comment for "Terapi Mandi Biar Bulu Kacer Cepat Rontok Pada Masa Mabung"