Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Meracik Makanan Sehat Untuk Burung Pleci

Sebuntut burung dapat tetap terjaga kondisinya apabila makanannya juga terjaga dan teratur. Baik itu pemenuhan kebutuhan nutrisi, vitamin, dan lain-lain. Makanan burung juga tidak lepas dari extra food (EF) berupa binatang-binatang kecil atau serangga yang praktis kita temukan di penjual burung maupun penjual pakan burung.

Pemdiberian makan secara rutin, baik itu pagi hari, siang hari dan sore hari harus tetap terjaga (baca juga: cara merawat pleci). Walaupun setiap orang mempunyai metodenya masing-masing dalam menerapkan extra food. Anda dapat mempersembahkan masakan ekstra berupa kroto, contohnya 3 atau 4 kali dalam seminggu, kemudian, alternatif selain kroto, anda dapat mempersembahkan burung masakan berupa cacing tanah.

Sebuntut burung dapat tetap terjaga kondisinya apabila makanannya juga terjaga dan teratur Tips Meracik Makanan Sehat Untuk Burung Pleci

Pakan Burung Pleci
Kebanyakan burung kicau masakan utamanya yakni voer. Voer yang anda diberikan sebaiknya berkarakter dan cocok untuk burung tersebut.

Makanan ekstra dapat berasal dari beberapa jenis serangga menyerupai ulat hongkong (UH), jangkrik, belalang, cacing tanah, dan lain-lain.

Beberapa breeder atau peternak Burung Pleci terkadang memanfaatkan beberapa racikan masakan khusus untuk Burung Pleci biar rajin berbunyi dan dapat menjadi jawara di lomba-lomba (baca juga: cara biar pleci gacor).

Meracik Makanan untuk Burung Pleci
Berikut yakni salah satu cara meracik masakan biar Burung Pleci dapat jawara atau juara dikala lomba. Makanan ini sebaiknya didiberikan tidak terlalu banyak dan terbaik 1 sendok makan dalam sehari.

Bahan:
Sediakan 3 butir telur bebek. Kemudian, menambahkan 1 bungkus Promina, 2 bungkus wedang jahe, 2 bungkus susu abu Dancow dan 2 bungkus Leopard.
Campurkan tiruana materi kemudian aduk sampai rata. Sesudah jadi, racikan masakan tersebut dapat anda simpan di wadah yang tertutup atau disimpan didalam kulkas biar abadi dan terhindar dari bakteri.

Sumber Vitamin dan Mineral
Selain masakan yang bersumber dari binatang atau binatang, anda juga bekerjsama dapat mempersembahkan Burung Pleci buah-buahan seperti, buat pisang, buah apel, dan buah pepaya.

Pemdiberian masakan berupa buah-buahan dapat menjadi sumber vitamin, mineral, dan juga gizi yang cukup baik untuk menunjang stamina burung serta untuk menjaga biar burung tetap terhidrasi. Namun perlu diingat, pemdiberian masakan berupa buah-buahan dihentikan terlalu sering.
Berikut yakni tips mempersembahkan buah-buahan untuk Burung Pleci.

Berikan penggalan buah pepaya yang matang, contohnya 1 ahad sekali, kemudian apel dapat anda diberikan terbaik 3 kali dalam seminggu, begitu juga dengan pisang, dapat anda diberikan sesekali atau 2 kali dalam seminggu.

Pemdiberian variasi masakan akan megampangkan burung dalam menjaga stamina, serta, bermaksud biar burung tidak kelebihan vitamin maupun protein yang menyebabkannya over weigth (baca juga: cara ternak pleci).

Demikianlah serba-serbi terkena makanan pleci terbaik yang dapat kami informasikan kepada sobat bersahabat pecinta burung pleci, semoga artikel kali ini berkhasiat buat sobat bersahabat tiruana.

Post a Comment for "Tips Meracik Makanan Sehat Untuk Burung Pleci"