Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Makanan Kesukaan Burung Nuri

Burung Nuri ialah burung cerdas yang mempunyai bentuk pengecap cukup unik sehingga sanggup menirukan aneka macam bunyi termasuk bunyi manusia. Jadi, akung sekali apabila burung ini tidak dilatih dengan benar setelah dibeli.

Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa bahwasanya burung Nuri akan semakin manis apabila didiberikan kuliner yang bergizi dan cocok untuknya.

 ialah burung cerdas yang mempunyai bentuk pengecap cukup unik sehingga sanggup menirukan berbag 7 Makanan Kesukaan Burung Nuri

Diantara beberapa kuliner yang baik untuk burung Nuri adalah,

1. Buah
Sebagai burung paruh bengkok, burung ini menyukai aneka macam jenis buah-buahan ibarat buah apel. Selain itu, buah pir juga sanggup dijadikan sebagai makanan nuri. Buah apel banyak mengandung fitokimia yaitu zat antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas sehingga burung yang mengkonsumsinya sanggup terbebas dari aneka macam bahaya polusi udara dan lingkungan sekitarnya tidak spesialuntuk itu, buah ini juga banyak mengandung mineral lain ibarat magnesium, kalsium potasium dan zinc.

Namun apel sepertinya lebih susah ditemukan dibandingkan dengan buah pisang. Pisang banyak mengandung gizi dan cocok didiberikan untuk burung Nuri. Menurut beberapa data ilmiah, buah pisang mengandung 68% air, 25% gula dan sisanya 2% protein serta 1% lemak. Seperti yang kita tahu bahwa burung Nuri juga menyukai makanan-makanan manis. Pada ketika masih kecil atau apabila masih anakan, burung Nuri biasanya didiberikan makan berupa air gula.

Manfaat buah pisang sanggup meningkatkan kekebalan badan burung dan sanggup mengatasi gangguan pencernaan. Selain itu, anda juga sanggup mempersembahkannya pepaya matang alasannya ialah buah ini juga disukai oleh aneka macam jenis burung Nuri.

2. Biji-bijian
Sedangkan dari biji-bijian burung ini menyukai jagung muda yang masih segar. Anda juga sanggup memdiberinya millet dan biji bunga matahari berdampingan dengan buah-buahan.

3. Susu
Beberapa pecinta burung yang secara rutin melatih burung Nuri mereka untuk berbicara menyampaikan bahwa, susu ialah salah satu minuman yang dilarang ditinggalkan untuk memancing bunyi dan meningkatkan kualitas serta kesehatan burung itu sendiri.

4. Sayur
Bisa dikatakan bahwa burung Nuri menyukai banyak hal ibarat yang sudah disebutkan diatas. Namun, selain itu, burung ini juga menyukai aneka macam jenis sayur-sayuran. Sayur-sayuran yang disukainya adalah: kentang, brokoli, wortel dan sesekali sanggup didiberikan kangkung.

5. Umbi
Sedangkan dari umbi-umbian, anda sanggup menentukan ubi jalar yang populer mempunyai banyak manfaat serta sanggup melancarkan pencernaan alasannya ialah banyak mengandung serat.

6. Pelet
Selain kuliner alami, burung ini juga boleh didiberikan pelet khusus untuk burung atau pelet lele.

7. Pakan buatan
Beberapa orang sering melaksanakan riset dan membuat sendiri pakan untuk binatang peliharaan mereka. Tidak terkecuali dengan aneka macam jenis burung kicau yang ada, biasanya para pencinta burung juga membuat sendiri pakan yang mereka butuhkan mengingat mahalnya harga serta susahnya menemukan kuliner bergizi khusus untuk burung tersebut.

Salah satu kuliner buatan untuk burung Nuri adalah, campuran: gandum, sayur, beras merah, millet dan jewawut. Semua materi kuliner tersebut sanggup dicampurkan dan dijadikan bubur lalu didiberikan untuk burung Nuri.

Post a Comment for "7 Makanan Kesukaan Burung Nuri"