Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Tanda-Tanda Penyakit Gondok Pada Kenari? Dan Cara Mengobatinya

Sebagai penghobi burung kenari tentu tidakingin bila kenari keakungannya menderita suatu penyakit, entah itu sekecil apapun penyakitnya. Namun, bila kenari sudah terlanjur menderita penyakit maka tentu sang pemilik harus mempersembahkan penanganan terbaik. Salah satu penyakit yang sering kali diderita oleh kenari yaitu penyakit gondok.

Penyakit gondok umumnya diderita oleh manusia, tapi tahukah anda bahwa burung pun juga banyak yang menderita penyakit ini, mulai dari burung merpati, jalak, hingga kenari. Kenari yang menderita penyakit gondok maka daya tahan tubuhnya akan menurun, dan biasanya terlihat membuka paruh menyerupai berkicau tetapi tidak keluar suaranya, maka hal ini sanggup jadi gejalanya terkena penyakit gondok.

Sebagai penghobi burung kenari tentu tidakingin bila kenari keakungannya menderita suatu  Apa Gejala Penyakit Gondok Pada Kenari? dan Teknik Mengobatinya

Gejala lainnya sanggup dilihat pada ketika kenari tersebut dijemur, maka tidak hingga usang terlihat tidak kuat, dan suaranya ngik-ngik. Memang kenari yang sakit gondok berkebalikan dengan kenai yang sakit asma, kalau asma justru kenari ketika dijemur semakin anggun dan malah ketika malam hari suaranya ngik-ngik.

Adapun bila kenari keakungan anda terindikasi terkena penyakit gondok, maka segera diberikan pakan yang kaya akan mineral, tentu mineral yang kandungan yodiumnya tinggi, alasannya penyakit gondok salah satunya diakibatkan oleh belum sempurnanya zat yodium. Atau sanggup juga dengan obat yang sanggup anda dapatkan di pamasukan burung terdekat.

Jangan lupa mempersembahkan multivitamin pemanis yang tentu efektif juga dalam memulihkan kembali kondisi kenari biar tetap fit dan berstamina. Salah satu obat dan multivitamin terbaik yang terbuat dari materi alami ialah OrBird.

Sekian dulu sedikit deskripsi seputar tanda-tanda kenari sakit gondok, semoga gosip yang kami sajikan kali ini sanggup bermanfaa bagi teman bersahabat sekalian. Bila teman bersahabat ingin mendapat bunyi burung kicau lainnya, maka tepat sekali bila anda mengunjungi artikel yang sudah kami update, yakni ihwal suara kenari.

Post a Comment for "Apa Tanda-Tanda Penyakit Gondok Pada Kenari? Dan Cara Mengobatinya"