Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Burung Murai Kerikil Medan Super Ekor Panjang

Burung murai watu termasuk jenis burung yang sangat terkenal kini ini, dan sangat digemari oleh kicau mania. Penyebarannya paling banyak di Asia, mulai dari India, Singapura, Thailand, dan Malaysia. Di Indonesia sendiri murai watu masuk kalangan burung teratas dengan fans terbanyak, selain kenari dan lovebird. Murai watu patut menjadi burung koleksi paling kesukaan, mengingat burung ini mempunyai banyak kelebihan yang tentunya diunggulkan.

Murai watu medan ialah salah satu jenis murai watu yang paling populer, dan ciri khas umum dari murai medan yaitu mempunyai ujung yang panjang melebihi panjang tubuhnya. Selain itu, badannya yang terlihat lebih tegap dan nampak berwibawa dibanding murai watu jenis lain. Hal inilah yang mengakibatkan burung murai watu medan terlihat sangat elegan dan istimewa, dan masih banyak ciri khas lain yang akan kami share kali ini.

Burung murai watu termasuk jenis burung yang sangat terkenal kini ini Burung Murai Batu Medan Super Ekor Panjang

Murai watu medan kalau dilihat dari samping, nampak sangar / macho, terang bahwa burung ini dianggap banyak orang sebagai burung petarung yang unik. Cukup beruntung bagi sobat erat kicau mania yang mempunyai burung satu ini, sebab memang pantas dijadikan sebagai burung peliharaan yang kesukaan di rumah. Syukur-syukur sobat erat sanggup menangkar dan mengembangkannya sampai menghasilkan keturunan yang berkarakter.

Di Indonesia ada banyak sekali macam jenis murai batu, jenis yang bermacam-macam ini juga berdampak konkret bagi kicau mania yang semakin menggemarinya, sebab sanggup juga dijadikan sebagai koleksi untuk setiap jenis yang dimiliki. Selain murai watu medan, jenis lain yang tak kalah terkenal yaitu murai watu nias, aceh, borneo, dan lampung (lihat: jenis murai batu). Masing-maisng jenis karakternya tidak sama, serta harganya pun tentu tidak sama (lihat: harga murai batu).

Murai watu medan tidak spesialuntuk mempunyai kelebihan pada psoturnya, sebab kombinasi warna bulunya yang harmonis juga menjadi ciri khas yang nampak indah. Selain itu suaranya sangat memukau, dan banyak pula penangkar burung kicau yang mengakibatkan bunyi murai watu sebagai materi mastering. Bagi sobat erat yang ingin mendapat bunyi murai batu, maka sanggup pribadi download melalui artikel wacana suara murai batu.

Nama murai watu sangat simpel dihafal, sebab penyebutan namanya didasarkan pada tempat masing-masing. Murai watu medan yaitu jenis murai watu yang berasal dari Medan, begitu juga dengan nama murai watu lainnya yang berasal dari daerahnya masing-masing. Tetapi, perlu digarisbawahi di sini ialah, tak tiruana burung murai watu medan berasal dari medan, sebab banyak juga tempat lain di Indonesia yang juga terdapat murai watu yang ciri-cirinya sama persis dengan murai watu medan. 

Ciri-ciri selengkapnya terkena murai watu medan sanggup anda simak diberikut ini:
  1. Tubuh murai watu medan terkenal lebih besar dari murai watu lainnya. Bahkan banyak pula yang menyebut burung murai watu medan yaitu murai yang atletis.
  2. Bulunya berwarna hitam pekat, tetapi bila terkena sinar matahari, maka akan terpancar kilau yang berwarna biru.
  3. Panjang ujungnya sekitar 27 - 30 cm dan melengkung ke bawah.
  4. Burung ini disebut burung pemberani, sebab mempunyai mental yang anggun atau mental petarung.
  5. Umumnya, kaki berwarna merah, tapi ada juga yang berwarna hitam. Menurut penangkar murai batu, semakin renta umurnya, maka kakiknya semakin hitam,
  6. Terdapat 4 strip warna putih pada ujungnya.
  7. Volume suaranya keras, dan lantang.
Lalu, mengapa ada disebut murai watu super? atau mengapa ada komplemen super? Sebenarnya itu spesialuntuk sebuah istilah tambahan yang sering dipakai oleh para pedangan yang sebut bahwa murai watu super yaitu murai watu yang berpostur besar, bersuara keras, dan berpostur gagah. Jadi, super sanggup diartikan sebagai istimewa atau berkarakter.

Itulah beberapa poin menegnai ciri-ciri burung murai watu yang sanggup kami ulas kali ini, agar sanggup menambah isu bagi sobat erat sekalian. 

Post a Comment for "Burung Murai Kerikil Medan Super Ekor Panjang"