Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Apel Untuk Burung Kenari

Apel yaitu jenis buah-buahan yang sangat populer,  jadi tidak spesialuntuk insan saya yang suka dengan buah apel, burung kicau pun sangat menyukainya. Buah apel rasanya manis-manis asam, ada juga apel impor yang rasanya manis tanpa ada rasa asamnya. Pada umumnya buah apel berwarna merah, hijau, dan ada yang hijau agak kuning. Buah apel kulitnya tipis, dan dagingnya lunak agak keras.

Buah apel sangat cocok untuk didiberikan pada burung kicau yang menyukai buah-buahan, salah satunya yaitu burung kenari. Buah apel sanggup menjadi pakan embel-embel sebagai variasi yang tentu semoga kenari mendapat asupan vitamin, serta semoga tidak merasa bosan dengan pakan harian. Bagi sobat erat kenari mania yang berniat untuk mempersembahkan buah apel sebagai pakan embel-embel untuk burung kenari, maka sanggup anda lakukan dengan cara memotongnya terlebih lampau hingga terpotong menjadi 4 bagian, kemudian gantung di dalam sangkarnya.

jadi tidak spesialuntuk insan saya yang suka dengan buah apel Manfaat Buah Apel Untuk Burung Kenari

Sebelum menggantungkan buah apel dalam sangkar, maka terlebih lampau dianjurkan untuk memmembuang tiruana bijinya, alasannya yaitu menurut para jago bahwa biji apel mengandung rajun yang tidak elok untuk kesehatan burung. Lalu apa manfaat apel untuk burung kenari?

Berikut yaitu beberapa manfaat buah apel untuk kenari:
  1. Buah apel kaya akan vitamin, diantaranya yaitu vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, B6, dan B9.
  2. Tinggi serat, ini snagat elok untuk pencernaan kenari, apalagi untuk kenari yang kegemukan, maka serat bermanfaa untuk diet dan mengurangi lemak negatif.
  3. Terdapat zat tanin, berfungsi untuk memmembersihkankan tenggorokan kenari, jadi sangat elok juga untuk mencegah bunyi kenari semoga tidak serak (baca: cara mengatasi bunyi kenari serak).
  4. Kandungan mineral yang tinggi juga, terutama kalsium yang elok untuk kepadatan tulang kenari, salah satu efeknya yaitu semoga kaki kenari tidak simpel patah (baca: cara mengatasi kaki kenari yang patah).
  5. Zat asam tartar sanggup mempunyai kegunaan untuk membunuh basil jahat yang ada dalam bab pencernaan kenari.
  6. Mengandung quercetin sebagai antioksidan yang tentu memperkuat daya tahan badan kenari semoga kebal dari serangan penyakit.
Selain buah apel, ada pakan embel-embel lain yang juga tak kalah elok juga, yang sudah kami share dengan judul manfaat oyong untuk kenari dan manfaat sawi putih untuk kenari.

Ok, share artikel kali ini cukup hingga di sini dulu, tunggu update artikel selanjutnya yang tentu dibutuhkan bermanfaa bagi sobat erat tiruana khususnya kenari mania (baca juga: suara kenari). 

Post a Comment for "Manfaat Buah Apel Untuk Burung Kenari"