Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasangkan Cincin / Ring Pada Kaki Burung Kenari

Burung kenari ialah jenis burung yang anggun dan indah, maka tak guah jikalau berbagai penggemar burung mungil ini. Burung kenari juga tak jauh beda dengan burung lainnya, dan begitu banyak penghobi burung yang mempersembahkan ring pada kaki burung kicau keakungannya. Bagi burung kenari, tentu juga boleh saja didiberikan, sebagai aksesoris tambahan yang juga menimbulkan kenari lebih menarikdanunik.

Burung kenari ialah jenis burung yang anggun dan indah Teknik Memasangkan Cincin / Ring Pada Kaki Burung Kenari

Sebagaia penghobi burung kenari yang berpengalaman, tentu kita sering menemui jenis-jenis burung kenari milik orang lain, baik di rumahnya ataupun di area perlombaan. Dan kebanyakan juga menganggap bahwa dengan didiberikan cincin atau ring ini dapat menjadi sebuah simbol yang menjadi ciri khas dengan maksud biar lebih simpel dikenal. Untuk pemasangan ring ini kebanyakan juga dipsangkan dikala usia kenari masih muda, atau masih piyek, alasannya ialah pada usia tersebut kakinya masih kecil, dan simpel dimasuki ring. Namun, untuk pemasangannya harus dilakukan dengan pelan-pelan dan hati-hati biar tidak terjadi lecet pada kakinya. Adapun beberapa tips untuk pemasangan ring pada kaki kenari dapat anda simak selengkapnya di bawah ini.

Teknik memasangkan cincin pada kaki kenari dengan aman:
  1. Pemasangan ring sebaiknya dilakukan dikala kenari masih berusia 5 hingga 10 hari.
  2. Ukuran cincin yang dipsangkan harus sesuai atau pas.
  3. Kenari anakan kondisi kakinya terbilang lunak dan simpel patah, jadi harus dilakukan dengan pelan dan hati-hati.
  4. Memasangkan ring pada kaki kenari dapat dilakukan dengan cara menghimpitkan 3 jari depannya, lalu masukkan ring secara perlahan. Kemudian 1 jari belakang dilipat ke belakang hingga menyentuh kakinya. Lebih jelasnya dapat anda lihat menyerupai gambar di bawah ini: 
    Burung kenari ialah jenis burung yang anggun dan indah Teknik Memasangkan Cincin / Ring Pada Kaki Burung Kenari
  5. Apabila ukuran kaki kenari lebih besar, sehingga ring susah masuk, dapat dimenolong dengan diolesi lotion ataupun minyak bayi sebagai pelicin untuk mempergampang memasukkan ring. 
  6. Namun, ring juga boleh agak bemasukan dikit, alasannya ialah dikala kenari sudah dewasa, kakinya juga sedikit membesar.
Demikian Sobat kicau mania, semoga artikel ihwal cara memasangkan cincin pada kaki kenari ini dapat menjadi tumpuan bagi anda. Sebelumnya, kami juga sempat mengupdate isu yang tak kalah menarikdanunik, yakni seputar: suara kenari dan cara menghilangkan jamur pada kaki kenari.

Post a Comment for "Cara Memasangkan Cincin / Ring Pada Kaki Burung Kenari"