Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memaster Ciblek Yang Benar

Terkadang seseorang sering kali merisaukan wacana cara memaster Ciblek yang benar. Padahal jikalau mereka tahu, cara memaster burung itu tidaklah tidak sama satu sama lain. Kalau pun ada yang beda, pastilah perbedaan tersebut amat sedikit. Umumnya, yang menjadi perbedaan itu yakni bunyi masteran dan intensistas latian. Untuk selebihnya, tiruana jenis burung mempunyai cara yang hampir sama.

Memaster burung sendiri mempunyai beberapa tips dan trik. Tujuannya, tentu saja semoga burung tersebut mempunyai variasi bunyi yang lebih lengkap dan asyik untuk didengar.

Terkadang seseorang sering kali merisaukan wacana cara memaster Ciblek yang benar Teknik Memaster Ciblek yang Benar

Adapun untuk tips dan trik itu sendiri adalah:
1. Perbanyaklah jumlah masteran, itu akan membuat burung mempunyai banyak variasi suara.
2. Atur jadwal tes, semoga burung lebih cepat tanggap dalam mendapatkan bunyi masterannya.
3.  Lakukan pemasteran secara rutin dan teratur.

Teknik Memaster Burung Ciblek yang Benar
Berikut yakni beberapa cara yang harus dilakukan ketika melaksanakan memaster burung ini:

1. Pilihlah masteran terbaik
Masteran sendiri umumnya dibagi menjadi 2, yaitu masteran audio dan hidup. Untuk masteran dengan audio, tentulah Anda sudah tahu dan paham. Karena untuk cara ini Anda spesialuntuk perlu mengatur volume dan penempatan kandang burung saja. Adapun untuk kualitas masteran, biasanya masteran audio sudah mempunyai kualitas yang baik dan terjamin.

Tapi hal tidak sama justru ada pada masteran yang satunya. Masteran hidup biasanya cara dan metodenya lebih rumit. Pasalnya, Anda harus menentukan huruf dan kualitas bunyi burung masteran yang terbaik dan gacor. Hal tersebut berkhasiat untuk membangkitkan mental dan performa burung yang dimaster semoga semakin baik dan berkarakter.

2. Gunakan daerah yang hening dan mendukung
Teknik memaster Ciblek yang baik dan benar ini berkhasiat untuk memmenolong meningkatkan serius burung. Saat kondisi hening dan sepi, umumnya burung akan lebih aktif berkicau. Dan jikalau Ia sedang dalam proses pemasteran, maka Ia pun akan cenderung lebih aktif untuk mengikuti bunyi masterannya.

3. Lakukan proses pemasteran secara rutin
Semakin sering burung melaksanakan pemasteran, maka semakin baik juga kualitas yang akan Ia miliki. Namun hal sebaliknya juga berlaku. Semakin jarang burung melaksanakan pemasteran, maka kualitas burung pun akan jauh dari kata baik.

Adapun untuk cara pemasterannya sendiri adalah:
3.1 siapkan burung yang akan dimaster
3.2 sesudah itu siapkan juga masterannya. Jika masteran tersebut berupa audio, sebaiknya atur volumenya semoga nyaman untuk didengar burung. Tapi jikalau masterannya yakni burung lain, maka aturlah jarak antar sangkarnya.
3.3 Jarak ideal antara masteran dan burung yang dimaster yakni 50 – 100 cm. Jika burung Anda masih berusia di bawah satu tahun, maka biasakan untuk menutup sangkarnya dengan kerodong ketika proses pemasteran ini berlangsung.
3.4 Lakukan pemasteran ini sedikitnya 30 – 120 menit untuk sekali proses.

Perlu diingat, cara memaster Ciblek yang benar ibarat di atas yakni cara yang sanggup dilakukan untuk burung dewasa. Adapun jikalau burung Anda masih piyik atau muda, Anda sanggup sesuaikan sendiri lamanya durasi dan jenis bunyi masteran yang dibutuhkan.

Post a Comment for "Cara Memaster Ciblek Yang Benar"