Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Supaya Murai Watu Cepat Ngeplong

Ada Berbagai macam macam cara biar Murai Batu cepat ngeplong. Akan tetapi, beberapa breeder spesialuntuk memakai cara-cara tertentu saja untuk digunakan. Sedangkan untuk cara itu sendiri yaitu cara yang melingkupi pemdiberian pakan, petes, serta perawatan. Ya,menurut para breeder, ketiga hal ini menjadi hal utama dalam membuat Murai yang berkarakter.

Sedangkan untuk penerapannya sendiri, ketiga hal ini harus diterapkan setiap hari. Sebenarnya tujuan penerapa tiga hal tadi sangatlah sederhana, yaitu biar Murai mendapat asupan nutrisi yang cukup, mempunyai badan yang membersihkan, dan yang paling penting yaitu biar Murai mendapat petes yang dapat menunjang skill.

Ada Berbagai macam macam cara biar Murai Batu cepat ngeplong Tips Agar Murai Batu Cepat Ngeplong

Tips Agar Murai Batu Cepat Ngeplong
Murai Batu yaitu jenis burung yang gemar berkicau, sama menyerupai burung lain (baca: suara murai batu), Ia juga harus mendapat extra treatment biar mempunyai kualitas yang baik. Sama menyerupai pembahasan di atas, untuk mendapat kualitas yang unggul seorang breeder haruslah mempersembahkan perawatan ekstra. Entah itu mandi, pakan khusus, ataukah pemdiberian petes memakai masteran, tapi yang terang perawatan tersebut haruslah mendongkrak performa dari Murai itu sendiri.

Adapun tips biar Murai Batu cepat ngeplong yaitu menyerupai diberikut:

1. Pemdiberian pakan khusus
Untuk menunjang performa Murai, seorang breeder haruslah memakai beberapa jenis serangga untuk makanan ekstra. Serangga itu dapat berupa belalang, jangkrik, kroto, ulat Hongkong, ulat kandang, dan beberapa sedangga lain yang umumnya dikonsumsi Murai ketika di hutan. Akan tetapi, khusus kroto dan jangkrik, Anda harus memdiberinya setiap hari. Sedangkan untuk porsinya sendiri, untuk sehari Anda dapat mempersembahkan 4 ujung jangkrik dan 1 ½ sendok kroto di pagi hari, sedangkan untuk sorenya Anda dapat mempersembahkan 3 ujung jangkrik dan 1 ½ sendok kroto. Serangga ini bertujuan untuk meningkatkan birahi Murai. Harapannya, kalau birahi Murai sudah tinggi maka Ia pun akan berkicau dan ngeplong. Jangan lupa diberikan vitamin terbaik, pilih OrBird sebagai vitamin pilihan.

2. Pemandian dan penjemuran
Untuk mandi dan jemur, Anda dapat menerapkannya setiap hari pada Murai Batu. Kenapa setiap hari? Karena dengan cara ini Murai akan mempunyai kualitas setamin yang baik, hal itu juga bertujuan biar Murai Batu lebih cepat ngeplong dengan perawatan mandi dan berjemur yang Ia jalani. Sedangkan untuk perawatan mandinya sendiri, Anda dapat memandikan Murai ini dengan cara disemprot, tapi Anda juga dapat membiarkan Ia mandi sendiri di keramba mandi yang dapat Anda siapkan. Sedangkan untuk berjemur, Anda dapat menjemur Murai apabila Ia sudah kering dari air sisa mandi, sedangkan untuk waktunya usahakan tidakboleh hingga lebih dari jam 10 pagi.

3. Pemasteran
Penggunaan masteran yaitu salah satu cara untuk memancing Murai biar ngeplong. Hal ini sangat umum dilakukan, alasannya yaitu dengan cara ini naluri bertarung Murai akan muncul dan berkicau layaknya masteran yang ada. Sedangkan untuk pemasteran sendiri, Anda dapat melakukannya setelah Murai simpulan dijemur. Lalu, bagaimana dengan masterannya? Untuk masteran sendiri, Anda dapat memakai Murai lain, Lovebird, Pleci, atau jenis burung yang sudah ngeplong lainnya, sedangan untuk cara yang lebih praktis, Anda dapat memutar MP3 atau rekaman bunyi burung yang sudah ngeplong untuk diperdengarkan pada Murai.

Tips biar Murai Batu cepat ngeplong di atas dapat Anda praktekan pada Murai Anda. Akan tetapi, selain melaksanakan perawatan dan petes di atas, tidakboleh lupa juga untuk memdiberiakan multivitamin pada Murai Anda. Anda tidak mau bukan mempunyai Murai yang berkarakter tapi sakit-sakitan? Untuk itu, selain perawatan dan petes, Murai juga harus didiberikan asupan vitamin yang cukup.

Post a Comment for "Tips Supaya Murai Watu Cepat Ngeplong"