Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menentukan Indukan Lovebird Yang Ideal Dan Berkualitas

Memilih calon indukan yang baik sangatlah penting untuk dilakukan, pasalnya dengan cara ini kita akan mendapat indukan yang lebih berkarakter dan unggul. Selain itu dengan mengawinkan indukan yang unggul akan membuat anakan burung Anda mempunyai kualitas yang unggul juga.

Hal ini sangat mungkin terjadi, alasannya sebuntut anakan akan mewarisi apa yang dimiliki oleh indukannya. Saat indukannya mempunyai kualitas yang baik, maka anakannya pun akan mempunyai kualitas yang baik. Akan tetapi jikalau sebuntut burung mempunyai abjad yang jelek, maka keturunannya pun akan mempunyai abjad yang tidak jauh beda dengan indukannya (baca: ternak lovebird).

Memilih calon indukan yang baik sangatlah penting untuk dilakukan Teknik Memilih Indukan Lovebird yang Ideal dan Berkualitas

Untuk menentukan indukan yang unggul dan berkarakter, Anda harus mendapatkannya dengan teladan pemilihan yang ketat dan baik. Lalu bagaimana cara kita menentukan indukan yang berkarakter? Untuk menentukan indukan yang ideal dan berkarakter Anda sanggup melihatnya pada bahan di bawah ini.

Memilih Indukan Lovebird yang Berkualitas
Untuk menentukan indukan lovebird yang ideal dan berkarakter, sebaiknya Anda lakukan cara-cara diberikut ini:

1. Pilihlah burung yang sehat
Jika Anda ingin menentukan indukan yang berkarakter, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan yakni kualitas kesehatannya. Lalu bagaimana cara kita mengetahui bahwa burung tersebut sehat?

Untuk mengetahuinya, ada baiknya Anda lihat beberapa bab badan menyerupai diberikut:

a. Perhatikan mata burung, pastikan pada mata burung ini tidak ada duduk masalah ataupun gangguan mata menyerupai snot atau yang lainnya.
b. Perhatikan pula kaki burung, pastikan kaki-kaki mereka sehat dant tidak terkena penyakit atau pun lumpuh. Selain itu pastikan pula bahwa burung tersebut mempunyai kaki yang mencengkeram berpengaruh pada tangkingannya.
c. Anda juga harus menentukan indukan lovebird yang mempunyai badan yang normal, pasalnya burung yang mempunyai penyakit niscaya mempunyai gangguan pada badan mereka. Tanda tersebut menyerupai badan yang gemetar, dada yang membusung, kepala yang botak, nafas yang terengah-engah, dan beberapa gangguan yang lainnya.

2. Pilihlah burung yang gesit
Burung yang gesit yakni sebuh menunjukan bahwa burung tersebut sehat secara jasmani, jadi jikalau Anda ingin menentukan indukan yang berkarakter maka pilihlah burung yang gerakannya gesit.

3. Burung yang gemar berkicau
Jika Anda ingin menentukan indukan yang berkarakter, maka Anda sanggup menentukan burung yang sering berkicau untuk dijadikan indukan. Pasalnya jikalau burung ini Anda jadikan indukan, maka besar kemungkinan burung tersebut akan mempunyai anakan yang berkarakter juga.

Untuk cara menentukan indukan lovebird yang ideal sanggup Anda gunakan metode di atas. Akan tetapi selain mempertimbangakan hal di atas, Anda juga harus menentukan burung yang terlihat sehat, tidak lesu, tidak lemas, serta mempunyai bulu dengan warna yang baik. Karena ciri-ciri tersebut yakni ciri burung yang yang berkarakter.

Post a Comment for "Cara Menentukan Indukan Lovebird Yang Ideal Dan Berkualitas"