Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Induk Kenari Bertelur Di Kawasan Pakan? Solusinya?

Ada yang sempat bertanya "mengapa indukan kenari bertelur di daerah pakan?" padahal sudah ada masukang dan sudah disediakan masukang khusus untuk bertelur. Sebenarnya ini lucu sekali, wadah yang sebetulnya untuk daerah pakan malah dibentuk bertelur oleh burung kenari, berarti ini ada sesuatu janggal dan guah. Maka dari itu, mari kita kupas apa penyebab atau pemicu kenari induk sanggup melaksanakan hal yang demikian (simak juga: suara kenari).

Bagi penangkar kenari yang berpengalaman tentu hal menyerupai ini sudah sering kali dijumpai, namun bagi kenari mania yang terbilang gres dalam ternak kenari, tentu akan merasa kaget. Nah, hal ini juga terkadang mengakibatkan dilema bagi penangkar kenari, apakah harus menindahkan telurnya yang sudah terlanjur berada di daerah pakan, atau membiarkannya. Karena apabila tidak berhati-hati dalam mengatasi persoalan semacam ini, maka fatalnya ialah indukan kenari tidak mau mengerami telurnya.

mengapa indukan kenari bertelur di daerah pakan Mengapa Induk Kenari Bertelur Di Tempat Pakan? Solusinya?

Maka dari itu, kita harus cari tahu terlebih lampau apa saja faktor yang penyebab indukan kenari bertelur di daerah pakan. Adapun pemicunya sanggup anda simak informasinya diberikut ini:
  1. Sarang yang tidak nyaman bagi kenari, hal ini sanggup jadi dikarenakan masukang itu berada terlalu dekat/ melekat dengan dinding kandang/ sangkar, atau sanggup juga sebab terlalu erat dengan atap sangkar. 
  2. Sarang terbuat dari materi yang tidak sesuai, atau materi tidak disukai kenari.
  3. Sarang tergabung/ tercemar dengan zat kimia.
  4. Sarang yang terlalu kotor, sehingga banyak kutu.
Beberapa poin di atas sanggup jadi menjadi penyebab kenari anda tidak mau bertelur di masukang, dan menentukan pindah bertelur di wadah pakan. Jika memang terindikisai salah satu poin di atas menjadi penyebab utama indukan kenari pindah masukang, maka segera  lakukan penanganan. Khusus untuk masukang yang banyak kutu, maka sanggup pribadi anda basuh dan dijemur hingga kering. Sedangkan untuk mengatasi telur yang sudah terlanjur berada di dalam pakan, maka tunggulah hingga telur yang terakhir keluar, gres sanggup nada pindahkan telur-telur itu ke sangar yang sudah steril.

Tips menangkar kenari:
  1. Rajin-rajinlah dalam memmembersihkankan sangkar kenari (baca: cara memmembersihkankan sangkar kenari).
  2. Mandikan kenari secara rutin setiap hari (baca: cara memandikan kenari).
  3. Lakukan penjemuran kenari secara teratur setiap hari (baca: cara menjemur kenari).
Tips di atas dilakukan dengan tujuan biar kenari yang anda miliki, tetap merasa nyaman, terhindar dari penyakit, dan tentunya biar selalu tampil prima dan rajin gacor.

Cukup sekian artikel yang sanggup kami sampaikan kepada sobat erat penggemar burung kenari, semoga apa yang kami informasikan sanggup menjadi solusi bagi sobat erat sekalian. Silahkan mampir juga untuk melihat artikel yang kami buat sebelumnya wacana suara kenari isian cililin, sekalian download mp3 nya sebagai koleksi atau materi untuk memaster kenari milik anda.

Post a Comment for "Mengapa Induk Kenari Bertelur Di Kawasan Pakan? Solusinya?"