Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Bulu Lovebird Yang Rontok

Menangani lovebird yang mengalami kerontokan sebetulnya gampang-gampang susah, bagi breeder bau kencur niscaya akan terlebih lampau kebingungan untuk mengatasi hal ini. Akan tetapi untuk breeder yang sudah pengalaman hal ini bukanlah duduk perkara yang terlalu besar.

Karena mereka niscaya sudah mengetahui cara-cara merawat burung yang mengalami kerontokan, jadi menangani duduk perkara kerontokan pada burung bukanlah pekerjaan yang menyulitkan mereka.

Menangani lovebird yang mengalami kerontokan sebetulnya praktis Teknik Mengatasi Bulu Lovebird yang Rontok

Berbicara terkena kerontokan burung, sebetulnya untuk mengatasi hal ini yang paling baik ialah dengan mengetahui sebab-sebab terjadinya kerontokan. Karena dengan mengetahui penyebabnya maka kita akan praktis untuk mengatasi dan menangani kerontokan burung tersebut.

Mengatasi Kerontokan Bulu Pada Lovebird
Kerontokan lovebird sebetulnya terjadi lantaran 3 hal, yaitu lantaran proses mabung, terserang kutu, atau lantaran Ia sedang menderita sebuah penyakit. untuk mengatasi kerontokan bulu pada burung tersebut, Anda harus memperhatikan 3 penyebab umum di atas. Lalu apakah maksud dari 3 hal di atas? Untuk mengetahui jawabanannya Anda sanggup perhatikan materi diberikut.

Jika Anda ingin mengatasi duduk perkara kerontokan pada burung, sebaiknya Anda perhatikan penyebab-penyebabnya. Dan diberikut beberapa diantaranya:

1. Proses mabung
Proses ini ialah proses alami yang biasa dilalui burung, dalam proses ini bulu burung akan rontok dengan sendirinya. Akan tetapi walaupun rontok, bulu-bulu tersebut akan tumbuh lebat kembali menyerupai tiruanla. Jika burung Anda sedang mengalami mabung maka sebaiknya Anda diberikan nutrisi yang baik untuknya, pasalnya nutrisi menyerupai protein sangatlah mereka butuhkan lantaran sanggup membuat bulu mereka kembali tumbuh dengan cantik.

Selain itu Anda juga harus mendesain ulang kandang burung biar si burung tidak merasa kedinginan, atau Anda juga sanggup memakai kredong untuk menghangatkan badan burung dan melindunginnya dari cuaca yang hambar (baca: tips perawatan lovebird mabung).

2. Terkena penyakit
Penyebab kerontokan bulu pada lovebird juga sanggup dikarenakan penyakit yang sedang Ia derita, penyakit-penyakit tersebut akan membuat burung tersebut mengalami tanda-tanda yang membuat bulu mereka rontok. untuk mengatasi ini sebaiknya Anda serahkan burung Anda untuk dilakukan penanganan lebih lanjut oleh dokter hewan, atau jikalau penyakitnya enteng maka Anda sanggup melaksanakan penanganan berdikari (baca: tanda-tanda lovebird sakit).

3. Terjangkit kutu
Kutu juga sanggup membuat bulu burung ini rontok, pasalnya rasa gatal lantaran kutu akan membuat burung ini menggaruki bulu mereka dan ujung-ujungnya pun bulu-bulu tersebut akan rontok. untuk mengatasi hal ini Anda sanggup memandikan burung Anda secara rutin setiap hari, selain itu Anda juga sanggup gunakan obat anti-kutu yang dijual di toko burung (baca: cara menghilangkan kutu pada lovebird).

Segela penyakit sebetulnya sanggup dicegah, namun bila sudah terlanjur terkena penyakit, maka segera lakukan pengobatan. Nah, OrBird ialah multivitamin dan obat yang sangat efektif dalam mengobati aneka macam penyakit. Untuk penjegahan juga sangat bagus, lantaran memang obat ini terbuat dari bahan-bahan alami bermanfaa, seperti: madu, gula aren, dan rempah-rempah pilihan.

Teknik-cara mengatasi bulu lovebird yang rontok di atas sanggup Anda gunakan untuk menghilangkan kerontokan bulu pada burung Anda. Akan tetapi sebaiknya sebelum terjadinya kerontokan ada baiknya Anda lakukan tindakan pencegahan dengan cara merawat kemembersihkanan burung dan sangkarnya, caranya dengan rutin memmembersihkankan badan burung dengan mandi, selain itu Anda juga sanggup memmembersihkankan kandang burung secara rutin setiap hari biar burung merasa lebih nyaman dan terbebas dari kutu.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Bulu Lovebird Yang Rontok"