Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Bunyi Lovebird Yang Serak

Penyebab utama timbulnya bunyi serak pada lovebird sejatinya sama dengan jenis burung yang lain. Mayoritas burung yang mempunyai bunyi yang serak itu disebabkan lantaran contoh perawatan yang salah, di samping itu contoh kemembersihkankan dan lingkungan juga turut kuat pada seraknya si burung.

Selain 3 hal di atas, ada beberapa faktor lain yang mensugesti kondisi ini. Faktor tersebut bergotong-royong faktor sepele, spesialuntuk saja lantaran terlalu sepele membuat kita jadi lalai dan tidak menghiraukan faktor.

Penyebab utama timbulnya bunyi serak pada lovebird sejatinya sama dengan jenis burung yang Teknik Mengatasi Suara Lovebird yang Serak

Penyebab dan Pengobatan Lovebird yang Serak 
Ada beberapa faktor utama yang mensugesti bunyi serak pada lovebird, faktor tersebut sanggup berupa pemdiberian makanan, contoh kemembersihkanan, dan contoh petes yang salah. Untuk menghindari terjadinya serak pada burung Anda, Anda sanggup memperhatikan penyebab serak pada burung itu sendiri.

Adapun penyebab timbulnya serak pada burung lovebird adalah:

1. Faktor pemdiberian makanan
Makanan sangat kuat pada kondisi burung yang sedang serak, biasanya kuliner yang kurang membersihkan dan masih terdapat pestisida berpeluang besar mengakibatkan burung mengalami serak. Untuk itu, sebagai tindakan pencegahan sebaiknya Anda membersihkankan extra food menyerupai jagung muda dan sawi semoga terhindar dari pestisida (baca: makanan terbaik lovebird). Tak lupa juga untuk mempersembahkan vitamin untuk menunjang performa lovebird lebih baik, terutama untuk menghilangkan serak pada tenggorokannya, yakni dengan vitamin OrBird.

2. Kemembersihkanan kawasan minum 
Lovebird yang serak lantaran kawasan minum yang kotor sangatlah sering kita jumpai, pasalnya selain sanggup menjadikan penyakit diare, kawasan minum yang kurang membersihkan akan mengakibatkan burung Anda mengalami serak. Karena kotoran yang terdapat pada kawasan minum burung Anda akan membuat bunyi burung Anda menjadi rusak dan serak.

3. Terlalu sering dilatih 
Banyak yang memakai contoh tes berat pada burung mereka, dengan contoh menyerupai ini mereka yakin burung tersebut akan mempunyai skill yang mumpuni. Tapi tahuah Anda? layaknya manusia, burung yang sering berkicau akan membuat tenggorokan mereka menjadi kering. melaluiataubersamaini kondisi tenggorokan yang kering akan membuat sang burung lebih rentan terkena serak.

Anda boleh saja mempersembahkan porsi tes yang berat menyerupai memaster mereka selama berjam-jam, spesialuntuk saja Anda juga harus mengatur waktu istirahat mereka. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan minuman bermineral yang baik untuk kualitas bunyi mereka.

Penyebab serak pada lovebird memang sangat banyak, namun tiga penyebab di atas ialah penyebab yang paling sering dijumpai. Untuk pengobatannya sendiri ialah dengan mempersembahkan air mineral yang rutin pada burung, selain itu Anda juga sanggup mempersembahkan vitamin untuk menjaga kondisi kesehatan burung semoga tetap bagus.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Bunyi Lovebird Yang Serak"