Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lovebird Yang Stres Dan Ketahui Gejalanya

Mencegah lovebird supaya tidak stres yaitu kasus wajib yang harus kita lakukan, pasalnya keadaan stres akan membuat burung tersebut mengalami perubahan sikap yang tidak wajar. Selain itu bila burung tersebut dibawa ke kontes, maka sanggup dipastikan burung tersebut akan mengalami abadiahan.

Kenapa? alasannya yaitu burung yang sedang stres tidak akan sanggup untuk berkicau apalagi ngekek, dengan demikian burung akan menerima nilai yang buruk dan pastinya akan menelan abadiahan pada lomba. Lalu sesungguhnya apa penyebab stres dan bagaimana cara mengatasinya?

Mencegah lovebird supaya tidak stres yaitu kasus wajib yang harus kita lakukan Teknik Mengatasi Lovebird yang Stres dan Ketahui Gejalanya

Penyebab Stres dan Teknik Mencegahnya
Stres umumnya terjadi ketika burung merasa tidak nyaman dengan kondisi yang mereka rasakan ketika itu, sedangkan untuk penyebabnya sendiri ada banyak.

Adapun penyebab stres pada lovebird yaitu sebagai brikut:

1. Lingkungan yang baru
2. Kandang yang kotor
3. Sangkar dan tenggeran yang baru
4. Saat burung tercemar basil atau cacing
5. Saat burung sedang sakit
6. Mengkonsumsi jenis pakan yang baru
7. Terkena racun
8. Stres alasannya yaitu ditinggal pasangannya
9. Tidak diperhatikan oleh sang pemilik

Untuk mencegah stres pada lovebird sebaiknya Anda hindari penyebab-penyebab stres di atas, akan tetapi bila burung keakungan Anda sudah mengalami stres maka ada baiknya Anda lakukan perawatan untuk mengatasi stres pada burung Anda.

Mengatasi Stres pada Lovebird
Agar burung Anda terhindar stres ada baiknya Anda lakukan tindakan penanganan sebagai diberikut:

1. Tempatkan burung di lokasi yang tenang 
Burung yang sedang stres biasanya membutuhkan daerah yang lebih hening dari biasanya, Anda sanggup memindahkan kandang burung ke daerah yang lebih aman dan terhindar dari kebisingan. Kebisingan disini sanggup berupa bunyi benda yang bising atau pun bunyi burung lain yang terlampau keras.

2. Menggunakan kredongan 
Benda ini sangat berkhasiat untuk membuat burung lebih tenang, Anda sanggup memakai benda ini untuk di kredongkan ke kandang burung ketika burung istirahat. Selain itu benda ini juga sanggup Anda gunakan untuk menggantikan ruangan hening yang tidak Anda miliki.

3. Gunakan perawatan yang baik dan benar 
Perawatan yang sembarangan akan membuat burung Anda merasa stres, untuk sebaiknya Anda lakukan perawatan dengan baik dan benar untuk menghindari stres pada burung (baca: cara supaya lovebird tetap sehat). Beri multivitamin yang cukup untuk kesehatan burung, pilihlah OrBird sebagai nutrisi yang efektif dan baik untuk membuat kondisi burung menjadi lebih fit dan tidak stres lagi.

Teknik mencegah dan mengatasi stres pada lovebird di atas sangat dianjurkan untuk menghindarkan burung Anda dari stres, selain itu Anda juga harus sanggup menjaga mood burung supaya Ia tidak stres. Karena dengan mood yang normal akan membuat burung lebi hening dan terhindar dari stres.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Lovebird Yang Stres Dan Ketahui Gejalanya"