Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Pleci Yang Sering Mencabuti Bulunya Sendiri

Burung Pleci yaitu salah satu dari beberapa burung kicau dengan bulu yang manis dan indah, warna yang menawan, dan bulu yang halus. Tetapi, terlepas dari hal tersebut, terkadang Pleci sering mencabuti bulunya sendiri.

Tentu hal tersebut akan menjadi problem yang fokus untuk Pleci. Pasalnya, selain kehilangan kecantikannya, Pleci pun akan mengalami kebotakan jikalau kebiasaan Pleci ini tidak segera ditangani. Lalu, bahwasanya apakah yang menjadikan sikap ini terjadi? Dan, bagaimana cara mengatasi problem ini?

Burung Pleci yaitu salah satu dari beberapa burung kicau dengan bulu yang manis dan inda Teknik Mengatasi Pleci yang Sering Mencabuti Bulunya Sendiri

Penyebab Pleci Mencabuti Bulunya Sendiri
Seperti halnya sikap yang sama yang terjadi pada burung kicau lainnya, Perilaku yang dialami Pleci pun umumnya disebabkan oleh hal-hal seperti:

1. Karena Pleci sedang menderita sebuah penyakit
2. Pleci mengalami belum sempurnanya gizi dan nutrisi
3. Over birahi
4. Mental Pleci yang drop dan menurun
5. Pleci menderita iritasi pada kulit

Itulah beberapa penyebab Pleci mencabuti bulunya sendiri. Jadi, jikalau Pleci Anda cenderung memiliki hal-hal di atas, maka Pleci sangat mungkin melaksanakan tindakan pencabutan bulunya sendiri. Kendati demikian, sebagai pemilik, Anda haruslah mencegah hal ini terjadi. Tapi jikalau hal ini memang sudah terjadi, Anda sanggup melaksanakan upaya penanganan sesuai dengan cara-cara diberikut.

Teknik Mengatasi Pleci yang Mencabuti Bulunya Sendiri
Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa metode yang sanggup dilakukan. Akan tetapi, dari beberapa metode tersebut, ada salah satu metode yang sangat ampuh dan banyak dipakai Plecimania dalam mengatasi hal serupa.

Nah, adapun metode yang dimaksud yaitu sebagai diberikut:

1. Kurangi porsi jangkrik. Dari yang 3 ujung tiap pagi dan sore hari, sekarang diberikan setidaknya 2 ujung saja tiap pagi dan sore harinya.
2. Hentikan pemdiberian EF selama proses penyembuhan berlangsung. Artinya, Pleci spesialuntuk boleh didiberikan voer dan jangkrik saja.
3. Hentikan proses pemasteran selagi masa penyembuhan berlangsung.
4. Hentikan juga proses pemandian dan penjemuran Pleci untuk mempercepat proses penyembuhan.
5. Gantang kandang Pleci pada daerah yang ruang isolasi dan terbebas dari gangguan Pleci lain dan predator.
6. Hindari pengerodongan selama proses ini berlangsung.
7. Lakukan cara ini secara intensif dan rutin. Walaupun lama, tapi hasil yang didapat dari cara ini sangatlah berkhasiat untuk menghilangkan kebiasaan Pleci yang sering mencabuti bulunya sendiri.

Nah, itu tadi yaitu metode perawatan yang sanggup Anda gunakan untuk mengatasi Pleci yang doyan mencabuti bulu. Perlu Anda ketahui, untuk mengatasi Pleci yang sering mencabuti bulunya sendiri dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Jadi, jikalau Anda ingin menerapkan cara-cara di atas, Anda haruslah sabar dan dilarang cepat menyerah.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Pleci Yang Sering Mencabuti Bulunya Sendiri"