Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Telur Ciblek Yang Tidak Menetas

Merawat Burung Ciblek memang jadi hal yang menarikdanunik, terlebih lagi untuk mereka yang suka dan hobi dengan burung yang satu ini. Pola perawatan yang praktis dan kualitas burung yang praktis didapat jadi hal yang paling sangat senang untuk pecinta burung. Tapi perlu diingat. Tidak tiruana acara merawat burung itu sesuai dengan yang Kita inginkan.

Merawat Burung Ciblek memang jadi hal yang menarikdanunik Teknik Mengatasi Telur Ciblek Yang Tidak Menetas

Telur yang gagal menetas misalnya. Kondisi ini bisanya terjadi akhir beberapa hal. Tapi yang jelas, dikala sebuntut indukan tidak sanggup menetaskan telur, ada sesuatu yang salah dengan perawatan dan indukan itu sendiri. Bisa saja perawatan yang Anda diberikan itu salah. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau indukan yang Anda rawat itu kurang produktif.

Beragam pertanyaan pasti muncul dibenak Anda, beberapa diantaranya pasti wacana penyebab telur Ciblek tidak menetas dan cara mengatasinya. Sebenarnya, jikalau penyebab problem ini sudah diketahui, pasti solusinya pun akan Anda dapatkan dengan gampang.

Penyebab Telur Ciblek Tidak Menetas dan Teknik Mengatasinya
Berikut ialah beberapa penyebab mengapa telur burung tidak menetas, dan cara mengatasinya:

1. Telur dalam kondisi infertil
Kondisi infertil ialah kondisi dimana telur tidak rindang. Bisa saja telur tersebut tidak dibuahi. Penyebabnya, sanggup alasannya ialah indukan tidak produktif atau alasannya ialah proses kawin yang tidak terbaik. Solusinya, sebelum proses perkawinan, pastikan untuk menentukan indukan yang berkarakter. Entah itu jantan atau betina, keduanya harus sama-sama berkarakter baik.

2. Suhu yang teramat gerah atau teramat dingin
Kondisi suhu atau cuaca sanggup sangat memengaruhi produktivitas telur. Saat kondisi cuaca normal, teur sanggup terbaik dalam menetas. Tapi sebaliknya, jikalau terlalu gerah atau dingin, indukan akan enggan untuk mengeram, dan telur pun akan susah untuk menetas. Solusinya, tempatkan kandang burung di kawasan yang nyaman dan ideal sebelum dilangsungkannya proses pengeraman.

3. Indukan kurang menerima asupan vitamin
Penyebab telur Ciblek tidak menetas ini terkadang jarang disadari pemiliknya. Padahal, kualitas vitamin akan sangat memengaruhi produktivitas indukan. Semakin asupan vitaminnya cukup, maka produktivitas burung pun akan semakin baik. Untuk menghindari kondisi telur yang tidak menetas, pastikan indukan burung menerima asupan vitamin yang cukup.

4. Gangguan predator dan serangga
Tidak selamanya penyebab telur gagal menetas itu alasannya ialah kondisi faktor dari dalam. Ada beberapa kondisi yang menyebabnya telur tidak menetas, salah satunya ialah akhir dari gangguan predator. Jika sudah begini, maka tempatkan kandang burung di kawasan yang ideal dan terhindar dari jangkauan predator.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan telur tidak menetas. Jika Anda bertanya penyebab telur Ciblek tidak menetas? Teknik mengatasinya pun praktis dan sudah tertera di atas. Jadi, jikalau Anda menghadapi kondisi yang sama, Anda sanggup lakukan penanganan dengan cara-cara ibarat di atas.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Telur Ciblek Yang Tidak Menetas"