Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Kutu Pada Burung Kenari

Hallo kawanku para penggemar burung kenari tercinta, ada salah satu permasalahan yang sering dialami oleh para penghobi burung kenari. Apakah itu? ya, burung kenari keakungan sedang terjangkit oleh kutu-kutu kupret yang tentu menimbulkan kenari merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya itu.

Perlu anda tahu bahwa kutu termasuk dalam jenis benalu penghisap darah yang sangat mengganggu sekali. Bahkan hingga menimbulkan burung keakungan menjadi tidak mau berkicau lagi, dan herannya ialah kutu-kutu kupret ini bisa menghasilkan 6 telur sekaligus dalam sehari, serta menetaas dalam waktu selama 8 hari. Maka dari itu, burung kenari yang sedang menderita penyakit kutu ini harus segera diatasi biar kutu tersebut tidak berkembang biak semakin banyak lagi (baca: penyakit kenari).

Hallo kawanku para penggemar burung kenari tercinta Teknik Menghilangkan Kutu Pada Burung Kenari

Biasanya kutu berada di bulu-bulu burung, dan melekat di kulit, dan bisa kapan saja menggigit kulit atau menghisap darah burung. Kasihan sekali burung kenari yang diserang kutu, maka dari itu sebagai pemilik burung kenari harus segera mempersembahkan evakuasi dan pengamanan pada burung keakungannya biar lepas dari serangan kutu-kutu jahat itu.

Lalu bagai mana cara menghilangkan kutu burung itu? caranya bisa anda simak informasinya diberikut ini:

1. Menggunakan air tajin atau air bekas cucian beras.
Air tajin ini bisa menembus lapisan lilin pada bulu burung yang banyak kutunya, dan carahya bisa dengan membasahinya pribadi baik dengan disiram/dimandikan dengan tangan atau juga bisa dengan semprotan kispray. Kemudian tunggu hingga kering, atau diangin-anginkan terlebih lampau. Nah, setelah kering, gres anda bisa menarikdanunik setiap kutu yang ada, dan mengambil kutu ini sangat gampang.

2. Menggunakan air dari rendaman daun sirih.
Siapkan daun sirih sebanyak 10 helai, lalu rebuslah dalam air kurang lebih 1 liter. Tunggu hingga matang, tandanya warna air sudah menjelma hijau pekat. Lakukan dengan cara menyemprotnya seperto cara nomor 1, atau bisa juga membasuhnya dengan memakai alat yang berupa sikat gigi, alasannya ialah sikat gigi lebih efektif dan bisa hingga pada kulit hingga terkena air rebusan daun sirih.

3. Menggunakan Obat
Semprot bulu-bulu kenari dengan air yang sudah tergabung dengan obat alami OrBird.

Mungkin cukup sekian klarifikasi singkat terkena cara menghilangkan kutu burung, semoga apa yang kami jelaskan di atas sanggup bermanfaa, khususnya sanggup menimbulkan gosip perhiasan bagi anda tentang bagaimana cara menghilangkan kutu-kutu kupret yang menyerang burung keakungan anda. Jangan lupa juga untuk menyempatkan baca artikel sebelumnya, yaitu perihal: suara kenari dan ciri-ciri kenari berjodoh.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Kutu Pada Burung Kenari"