Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karakteristik Burung Kenari Warna (Color Bred Canary)

Selamat sore wahai teman erat penggemar burung kenari, teman erat niscaya tahu kan kenari warna yang berwarna-warni dan lebih menonjolkan keindahan warna bulunya. Kenari warna memang masuk dalam kategori kenari warna (color bred variety), bukan kategori postur ataupun lagu. Kenari ini masuk varietas warna dan sudah dikembangkan oleh para penangkar kenari sehingga menghasilkan kenari warna yang lebih istimewa.

Pada mulanya kenari jenis ini dikembangbiakkan oleh para penangkar kenari sekitar tahun 1900-an, Postur fisik burung kenari warna berukuran sekitar 14 cm, dan kenari jenis ini ialah kenari yang sanggup memanjakan mata pemiliknya atau penontonnya, alasannya ialah memang sangat lincah, aktif bergerak, atraktif, dan sangat menghibur.  Ada banyak sekali macam warna yang sanggup ditemukan pada jenis kenari ini, mulai dari warna kuning, merah, biru, coklat, dan lain sebagainya yang tentu ini dikembangkan oleh para penangkar dengan kombinasi kenari dengan warna dasar.

Selamat sore wahai teman erat penggemar burung kenari Karakteristik Burung Kenari Warna (Color Bred Canary)

Kenari warna jumlahnya cukup banyak, dan sudah menyebar luas sampai ke seluruh dunia, dan di Indonesia snediri kenari warna banyak kita jumpai di pamasukan. Kenari warna mempunyai keunggulan pada tampilaan warnanya yang istimewa, jadi banyak kicau mania yang menyebutnya sebagai burung kenari seorang hebat pertunjukan warna.

Burung kenari warna mempunyai ciri-ciri khusus, diantaranya ialah sebagai diberikut:
  1. Bulu kenari warna terlihat sangat membersihkan, dan jikalau dipegang terasa lebih halus.
  2. Leher sampai kepalanya tidak memanjang.
  3. Kebiasaan bangun tegak sampai 45 drajat.
Meskipun kenari ini sudah mendunia, tetapi banyak yang menganggap bahwa mengembangbiakkan kenari jenis ini cukup susah dibanding kenari lainnya. Karena lebih serius pada tampilan warna yang menarikdanunik, dan ini tentu diharapkan kejelian dalam hal perawatan sehari-hari. Harga kenari warna tidak mengecewakan mahal, mulai dari 500 ribu sampai 1 juta lima ratus ribu rupiah. Meski terbilang mahal, tetapai harga juga menyesuaikan kualitas.

Demikian klarifikasi dari kami terkena kenari warna, biar sanggup menjadi sebuah gosip atau wawasan perhiasan bagi teman erat penggemar burung kenari. Jika berminat, silahkan lihat juga artikel sebelumnya yang mengulas perihal: suara kenari dan jenis lovebird.

Post a Comment for "Karakteristik Burung Kenari Warna (Color Bred Canary)"