Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri Ciri Kacer Siap Lomba

Burung kacer yakni salah satu jenis burung kontes, ia mempunyai kualitas bunyi yang baik dan indah. Apalagi dikala burung ini bertemu dengan lawannya. Saat itu ia akan benar-benar semangat dan berkicau dengan indahnya. Tidak spesialuntuk itu, dikala membisu pun burung ini mempunyai keindahan tersendiri dari bentuk tubuhnya yang gagah.

Meski pun burung kacer yakni burung kontes, tapi tidak tiruana burung mempunyai kesiapan untuk mengikuti kontes. Pasalnya burung ini harus mempunyai mental dan skill yang cukup untuk mengikuti kontes. Selain itu, ia juga harus mempunyai ciri khusus yang menerangkan bahwa ia sudah siap untuk mengikuti lomba.

Burung kacer yakni salah satu jenis burung kontes Ciri Ciri Kacer Siap Lomba

Ciri kacer siap lomba haruslah Anda ketahui, terutama dikala Anda ingin mengikut sertakan burung lomba. Pasalnya, dengan cara ini Anda akan tahu apakah burung tersebut sudah layak tanding atau belum. Tentu Anda tidak ingin bukan mengikut sertakan burung yang belum layak tanding bukan? Maka dari itu, Anda harus mengetahui kapan burung sudah siap tanding.

Adapun ciri kacer yang siap ikut kompetisi yakni sebagai diberikut:

1. Burung kacer mempunyai usia yang matang. Hal tersebut biasa Anda lihat pada kondisi kaki yang sudah nyisik dan mengering.
2. Burung yang sudah matang dan siap tanding umumnya akan mempunyai bulu akup yang mengarah ke bawah.
3. Burung yang sudah matang dan siap lomba umumnya akan mempunyai warna bulu yang tajam dan mengilap.
4. Kacer yang sudah matang umumnya sudah mempunyai mental yang baik.
5. Mata burung biasanya lebih tajam dan cerah.
6. Burung yang sudah matang umumnya akan senantiasanya berkicau. Hal ini alasannya yakni mental burung sudah manis dan siap untuk diikut sertakan ke lomba.
7. Burung kacer yang siap lomba biasanya akan mempunyai paruh yang mengilap dan tidak kusam.
8. Kacer yang matang umumnya akan mengeluarkan kotoran yang keras, kecil, dan padat.

Tapi ingat, walaupun kacer sudah siap lomba dan sudah mempunyai ciri-ciri atas, Anda harus waspada dengan kondisi mbagong. Kondisi ini umumnya terjadi dikala kacer benar-benar sudah merasa lelah, stres, dan tidak nyaman dengan kondisi sekitarnya. Jika sudah mengalami kondisi ini sebuntut kacer spesialuntuk akan melongo dan tidak mau ngeplong, gacor, atau pun spesialuntuk bersuara saja. Maka dari itu, sebelum Anda mengikut sertakan burung ini lomba, Anda harus menjaga mood kacer semoga tidak terjadi mbagong.

Post a Comment for "Ciri Ciri Kacer Siap Lomba"