Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Kenari Bakalan (Anakan) Yang Anggun Dan Berkualitas

Akhir-akhir ini semakin banyak penggemar burung kenaridi Indonesia, alasannya ialah banyak yang menganggap bahwa kenari ialah jenis burung yang sangat indah dan bahagia gacor. Karena memang pada umumnya burung kenari dikenal oleh banyak orang berkat suaranya yang merdu serta bentuk fisik yang mungil dan mempesona (baca: suara kenari). Sebenarnya burung kenari disebut dengan istilah serinus canaria yang awal mulanya ditemukan oleh seorang pelaut asal Perancis di sebuah pulau yang berjulukan Canary tepatnya periode ke-15. Bisa anda baca selengkapnya pada artikel wacana fakta unik kenari dan sejarahnya.

akhir ini semakin banyak penggemar burung kenaridi Indonesia Ciri-ciri Kenari Bakalan (Anakan) yang Bagus dan Berkualitas

Burung kenari juga disebut-sebut sebagai burung primadona berkat kepopulerannya di zaman ini. Burung kenari tidak spesialuntuk sebagai burung untuk sekedar hobi saja, melainkan banyak juga yang tertarik untuk membudidayakannya. Karena melihat prospek kedepannya cukup cerah dengan mempertimbangkan jumlah penggemar kenari yang makin hari makin banyak. Bisa dilihat di program perlombaan burung yang diadakan oleh kicau mania, burung kenari ialah burung yang banyak sekali pesertanya. Dari sini saja dapat dilihat antusiasme dari kenari mania yang luar biasa, belum lagi di pamasukan juga banyak pemburu burung kenari sesuai dengan jenisnya.

Ada aneka macam macam jenis kenari yang patut anda ketahui, mulai dari jenis kenari yang paling mahal yaitu kenari yorkshire. Kenari ini disebut-sebut sebagai ratu kenari, alasannya ialah selain harganya yang mahal tentu sesuai dengan keindahan bentuk fisiknya yang unik tegap panjang kolam wortel terbalik. Selain yorkshire ada juga jenis kenari lain menyerupai kenari gloster, kenari roller, kenari lanchasire, dan masih banyak yang lainnya. Harganya pun tidak sama-beda untuk setiap jenis kenari, dapat anda baca sendiri selengkapnya terkena harga kenari.

Banyak juga yang bertanya-tanya terkena ciri-ciri kenari bakalan apalagi bagi yang cantik itu menyerupai apa sih? kebanyakan yang menanyakan hal ini ialah para penghobi kenari yang tergolong pemula dan ingin memulai untuk beternak kenari mulai dari bakalan atau anakan. Sebelum kami jelaskan seputar ciri-ciri kenari anakan yang cantik dan berkarakter, maka baca juga artikel wacana cara ternak kenari bagi pemula. Adapun ciri kenari bakalan yang bagus dapat anda simak diberikut ini:

Ciri-ciri kenari bakalan berkarakter:
  • Dari beberapa pilihan kenari bakalan yang dipajang, maka pilih yang paling menonjol dari segi fisik pada paruhnya yang membuka-buka serta lehernya yang bergerak-gera, silahkan diseleksi dengan kenrai bakalan lainnya. 
  • Jika kenarinya jenisnya sama, maka pilihlah kenari yang lehernya agak panjang dibanding yang lain.
  • Pilih juga badannya yang panjang dan kepalanya yang besar dibanding yang lain.
  • Banyak yang menganggap bahwa kenari yang mentalnya cantik juga ditentukan dengan warna hijau dan kuning, tapi ini bukanlah menjadi pola pokok yang menonjol.
  • Pilih kenari F1.
  • Fusan, termasuk juga keluarga kenari
  • Blacktrouth, termasuk kenari, tapi pada umumnya bukan termasuk keluarga kenari, dapat dilihat dalam perlombaan, maka blacktrouth masuk dalam kelas campuran.
  • Blacken dari hasil persilangan antara Blacktrouth jantan dan betina. Hasilnya ialah blacken yang bersuara menyerupai blacktouth dari segi irama, kerapatan, dan panjangnya. Namun blacken volumenya lebih keras dan lantang.

Cukup sekian pembahasan terkena ciri-ciri kenari bakalan yang bagus, semoga apa yang kami jelaskan di atas dapat menjadi sebuah manfaat dalam memilih kenari bakalan yang berkarakter dan sempurna semoga nantinya menjadi kenari indukan yang berkarakter pula, sehingga mempu menurunkan gen yang berkarakter sebagai burung ternak yang prospek untuk kedepannya.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kenari Bakalan (Anakan) Yang Anggun Dan Berkualitas"