Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Telur Burung Kenari Yang Berlebih (Telurnya Banyak)

Siapa sih yang tidak suka kalau burung kenari yang diternak kesudahannya bertelur juga, apalagi bagi peternak kenari pemula, tentu menjadi pengalaman berharga yang sangat menggembirakan. Karena banyak juga permasalahan yang terjadi yang mengakibatkan telur kenari gagal menetas, bahkan salah satunya yaitu indukan kenari memakan telurnya sendiri. Selain itu, usaha-usaha sudah dilakukan dengan tujuan agar kenari cepat bertelur, tetapi hasilnya nihil. Maka dari itu, bagi kami bilang ini sangat berharga  buat penangkar kenari yang mendapati kenari yang dirawatnya selama ini kesudahannya bertelur juga.

Tetapi, sebangai penangkar kenari juga harus tahu bahwa kenari yang bertelur banyak yakni lebih dari 3 butir, maka akan menyusahkan sang indukan itu sendiri. Bagaimana tidak, ketika indukan kenari mempunyai 5-6 telur sekaligus, maka yang terjadi biasanya yaitu kenari indukan akan kerepotan, baik pada ketika mengerami maupun ketika telur sudah menetas dan indukan harus meloloh anakan sebanyak itu. Mungkin bila sobat bersahabat penghobi kenari ikutan memmenolong meloloh anakannya setiap hari akan meentengkan beban indukan, tetapi bila tidak, maka tentu sang indukan bebannya akan lebih berat.

Siapa sih yang tidak suka kalau burung kenari yang diternak kesudahannya bertelur juga Solusi Telur Burung Kenari Yang Berlebih (Telurnya Banyak)

Maka dari itu, biar lebih meentengkan beban sang induk kenari, maka solusi untuk mengatasinya yaitu dengan mengambil telur-telur yang tidak isi alias kosong setelah melewati masa pengeraman sekitar 8 hari., dan spesialuntuk telur yang meliputi saja yang dibiarkan untuk dierami. Bagaimana cara mengetahui kalau telur itu meliputi atau kosong? silahkan baca artikel wacana cara mengetahui telur kenari isi atau kosong.

Nah yang jadi pertanyaan selanjutnya yaitu bila telur sudah disorot tetapi hasilnya isi tiruana, maka apa yang harus dilakukan? apakah terpaksa harus dieramkan tiruana?

Solusinya ialah biarkan 2-3 butir telur dierami indukan itu, nah untuk sisanya sanggup diambil dan dititipkan pada kenari indukan betina lainnya yang bertelur 1-2 butir. Jadi, setiap indukan kenari mengerami 3-4 butir telur saja.

Mungkin cukup sekian dulu solusi yang sanggup kami diberikan untuk sobat bersahabat penghobi burung kenari, semoga sobat bersahabat tiruana sanggup beternak kenari dengan hasil yang memuaskan (baca juga: suara kenari).

Post a Comment for "Solusi Telur Burung Kenari Yang Berlebih (Telurnya Banyak)"