Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Kenari Cinnamon (Sinamon), Jenis Kenari Langka

Selamat sore sobat bersahabat kenari mania, apakah anda tahu seputar jenis kenari cinnamon? Kenari cinnamon atau yang disebut Sinamon ini jikalau dilihat sepintas hampir seolah-olah dengan burung kenari Norwich, alasannya indentik dengan bentuk tubuhnya yang lingkaran dan dengan dada yang bidang. Sesuai dengan namanya, maka warna dari kenari ini ialah warna kayu manis. Perlu anda ketahui bahwa kenari Cinnamon awal mulanya dikembangkan sekitar kala ke 19 tepatnya di Inggris. Uniknya, kenari Cinnamon ialah jenis kenari mutasi dari burung liar yang berasal dari Spanyol.

 apakah anda tahu seputar jenis kenari cinnamon Ciri-ciri Kenari Cinnamon (Sinamon), Jenis Kenari Langka

Burung Kenari Cinnamon bulunya sangat bagus, dan banyak yang menganggap kenari ini bulunya ialah yang paling elok diantara tiruana ras kenari. Kenari Sinamon mempunyai abjad yang sangat mencolok pada bab warna bulunya. Sehingga kenari ini masuk dalam golongan kenari warna atau color bred variety.

Kenari Cinnamon ialah jenis kenari yang terbilang stabil, lebih mandiri, dan sifatnya hampir ibarat kenari Nrwich. Namun yang menjadi perbedaan ialah ukuran badan kenari Cinnamon lebih besar daripada kenari Norwich. Ukuran badan kenari Cinnamon dengan panjang sekitar 15 hingga 16 centimeter. Sedangkan untuk warnanya, pada umumnya kenari ini ialah berwarna hijau agak kecoklatan, dan warna tersebut sangat menarikdanunik. Ada juga yang berwarna putih tapi itu sangat jarang sekali ditemukan.

Kenari Cinnamon ialah kenari yang tergolong langka, hampir sama dengan burung Kenari Lancashire yang juga langka dan susah ditemukan ketika ini. Jadi, masuk akal saja bila kenari tersebut menjadi incaran para pecinta kenari, alasannya memang mempunyai keindahan dan terlihat istimewa. Adapun ciri-ciri lebih lengkapnya terkena kenari Cinnamon dapat anda lihat di bawah ini.

Ciri-ciri kenari Cinnamon:
  1. Bentuk badan bulat
  2. Dadanya bidang
  3. Bulu yang tebal
  4. Punggungnya pendek dan lebar
  5. Sayapnya pendek
  6. Ekornya pendek
  7. Paruhnya juga pendek
  8. Kebanyakan warna hijau, dan agak coklat kemerah-merahan atau kayu manis
  9. Panjang badan sekitar 15-16 cm

Bagaimana? kenari yang sangat elok bukan? berhubung jenis kenari ini tergolong langka, maka bagi sobat bersahabat kenari mania yang berminat untuk mempunyai kenari Cinnamon, maka harus jeli dalam melihat dan mengidentifikasi apakah benar-benar kenari yang sobat bersahabat lihat itu kenari Cinnamon.

Demikian update artikel kali ini, biar apa yang kami sampaikan seputar burung kenari Cinnamon dapat menambah wawasan atau pengetahuan bagi sobat bersahabat tiruana. Kunjungi juga gosip lain yang tak kalah keren, yaitu mengulas tentang "suara kenari".

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kenari Cinnamon (Sinamon), Jenis Kenari Langka"