Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina

Bagi teman bersahabat penghobi burung cucak ijo yang masih terbilang pemula mungkin merasa kesusahan untuk membedakan jenis kelabuin cucak ijo jantan maupun yang betina. Oleh sebab ini, pada kasempatan kali ini kami masih mengulas dilema cucak ijo, yakni ihwal cara membedakan cucak ijo jantan dann betina untuk anda ketahui.

Sebenarnya apa sih perbedaan cucak ijo jantan dan betina? meskipun cucak ijo usianya masih dini atau masih anakan, ternyata masih ada ciri-ciri fisik untuk membedakannya. Buat teman bersahabat pecinta cucak ijo yang berpengalaman mungkin ini bukanlah hal yang susah bahkan sangat praktis sekali, tetapi sekali lagi artikel ini kami tujukan buat teman bersahabat penghobi cucak ijo yang masih pemula dan belum tahu betul cara mengetahui cucak ijo jantan maupun betina.

Bagi teman bersahabat penghobi burung cucak ijo yang masih terbilang pemula mungkin merasa kesusahan  Perbedaan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina

Sebenarnya membedakan cucak ijo jantan maupun betina tidaklah susah, dan hampi sama dengan burung kicau lainnya, seperti: kenari, lovebird, murai batu, dan lain sebagainya yaitu untuk jantan terdapat tonjolan pada pecahan kelabuinnya, dan yang betina tidak ada. Untuk menyingkat waktu, maka eksklusif saja silahkan anda simak beberapa tips ihwal perbedaan cucak ijo jantan dan betina di bawah ini.

Ciri-ciri cucak ijo jantan dan bentina:

  1. Pada cucak ijo jantan umumnya sanggup dilihat pada alisnya yang melingkar dan warnanya ialah kuning, sedangkan untuk yang betina berwarna putih.
  2. Selanjutnya coba lihat bagianbawah paruhnya berwarna hitam, sedangkan warna paruh pecahan bawah untuk betina berwarna putih.
  3. Ciri mencolok lainnya ialah cucak ijo jantan terdapat warna kuning serta ada bintik hitam pada pecahan lehernya, sedangkan untuk betina terdapat warna putih.
Bagaimana? cukup praktis kan untuk mengetahui jenis kelabuin cucak hijau jantan maupun betina spesialuntuk dengan melihat tampilan warna fisiknya.

Cukup sekian dulu klarifikasi kali ini terkena cara membedakan cucak hijau jantan dan betina, agar apa yang kami share ini sanggup bermanfaa buat teman bersahabat pecinta cucak ijo pemula. Kami masukankan juga untuk menengok artikel menarikdanunik lainnya yang masih mengulas seputar cucak ijo, yakni berjudul ciri cucak ijo banyuwangi.

Post a Comment for "Perbedaan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina"