Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Kenari Stafford (Stafford Canary)

Selamat malam teman bersahabat pecinta kenari di Indonesia, pastinya sebagai kenari mania sudah tahu kan jenis kenari Stafford. Burung kenariStafford dalam istilah bahasa Inggris disebut Stafford Canary, dan kenari jenis ini termasuk sebagai kenari yang sangat terkenal di daratan Eropa. Tahukah anda bahwa Stafford hasil dari perkawinan dari jenis kenari apa? Kenari Stafford dari hasil perkawinan antara kenari gloster dengan kenari merah atau red factor canary, dan dikembangkan oleh kelompok tertentu di Eroopa dyang berjulukan Deutche Koife yakni tepatnya tahun 1970-an.

Kenari Stafford ada aneka macam macam jenisnya menurut bentuk fisiknya ataupun juga bulunya. Jenis kenari Stafford yaitu kenari Stafford berjambul atau yang disebut stafford crested canary dan kenari Stafford yang tidak berjambul atau Stafford non-crested Canary. Banyak juga variasi warna dari kenari jenis ini, diantaranya adalah, warna polos, bon, dan frost. Semenjak tahun 1990-an, kenari Stafford semakin dikenal banyak masyarakat, terutama para penggemar kenari, dan sampai dikala ini kenari Stafford semakin populer. Kenari Staffor yang manis mengakibatkan banyak kenari mania yang menggemarinya, dan di seluruh dunia cukup banyak yang berbagi kenari ini menjadi kenari yang istimewa. Di Indonesia sendiri, banyak juga penangkar kenari Stafford yang berusaha semoga kenari ini tetap ada dan selalu di gemari para kenari mania.

Selamat malam teman bersahabat pecinta kenari di Indonesia Ciri-ciri Kenari Stafford (Stafford Canary)

Bila teman bersahabat kenari mania belum mengetahui betul karakteristik dari kenari Staffoord, maka sanggup anda baca isu terkena ciri-ciri kenari stafford di bawah ini.

1. Kepala
Pada umumnya kenari stafford terbagi menjadi 2 jenis yaitu kenari stafford berjambul dan tidak berjambul di bab kepalanya. Kenari Stafford yang berjambul juga terbagi menjadi 2 macam, yaitu warna jambulnya yang sesuai dengan warna bulu badannya, atau ada juga yang mempunyai jambul yang tidak sama dari warna badannya, ibarat warna uban atau yang disebut dengan istilah grizzled, maupun warna petang pada jambulnya, dan masih banyak perbedaan warna lainnya.

2. Warna
Ada beberapa warna bulu pada kenari Stafford, diantaranya ialah warna polos tanpa melanin, warna bulu yang ada coraknya, dan ada juga kombinasi warna yang disebut dengan istilah variegated. Melihat bahwa kenari jenis ini mempunyai corak warna yang tidak sama-beda serta menjadikannya sebagai kenari yang terkenal dengan tampilan warnanya yang bagus, maka kenari Stafford masuk dalam varietas kenari warna.

3. Psikologis
Kenari Stafford termasuk sebagai kenari yang tergolong ceria, sehingga dalam memelihara kenari ini tidaklah terlalu susah. Sehingga banyak penangkar kenari yang dengan praktis memelihara kenari jenis ini dan mengembangbiakkannya.

4. Ketahanan Tubuh
Kenari Stafford juga mempunyai ketahanan tubuh yang bagus, sehingga termasuk dalam golongan kenari yang jarang sakit. Diubandingkan dengan kenari jenis lainnya, kenari ini memang lebih besar lengan berkuasa dalam hal ketahanan fisiknya serta praktis menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan.

Perlu anda ketahui bahwa kenari Stafford warna bulunya sangat indah, sehingga bila dalam perlombaan kenari, maka kenari ini masuk dalam kategori kenari warna yang dinilai dari segi keindahan warnanya.

Demikianlah sedikit kumpulan isu wacana kenari Stafford yang sudah kami dapatkan dari aneka macam media seputar kenari terpercaya, semoga apa yang kami informasikan tersebut sanggup bermanfaa. Jangan lupa mengeunjungi artikel yang menarikdanunik lainnya yakni seputar kenari Jambul atau yang sering disebut dengan istilah Crested Canary. Sebelumnya sudah kami ulas juga artikel yang tak kalah bagus, yaitu seputar "suara kenari".

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kenari Stafford (Stafford Canary)"