Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gelaja Lovebird Sesak Nafas Dan Cara Mengatasinya

Sesak nafas pada lovebird sering sekali terjadi, hal ini terkadang membuat para breeder pemula resah dan galau harus berbuat apa. Namun untuk breeder yang sudah senior niscaya sudah tahu cara penangannya, terang saja ibarat itu alasannya yaitu para breeder yang sudah senior niscaya sudah mempunyai pengalaman yang banyak dan sangat mempunyai kegunaan untuk mengatasi segala macam penyakit termasuk sesak nafas pada burung.(Baca juga: cara merawat burung lovebird yang baik)

Lalu sebetulnya bagaimana cara penanganan penyakit sesak nafas ini pada burung? Untuk mengetahui jawabananya Anda dapat lihat bahan diberikut.

Sesak nafas pada lovebird sering sekali terjadi Gelaja Lovebird Sesak Nafas dan Teknik Mengatasinya

Teknik cepatdangampang Mengatasi Sesak Nafas Pada Lovebird
Sesak nafas yang terjadi pada burung biasanya terjadi alasannya yaitu faktor lingkungan yang buruk, faktor tersebut dapat berupa:

1. Timbulnya tornado yang membuat burung sesak nafas.
2. Angin yang mengandung bubuk dan terhirup oleh burung.
3. Hujan yang berkepantidakboleh.
4. Dan beberapa cuaca ekstrim lainnya.

Penyebab-penyebab di atas sangatlah lumrah dan sering mengakibatkan burung mengalami sesak nafas, untuk itu sebaiknya hindari penyebab di atas biar burung keakungan Anda terhindar dari sesak nafas. Sedangkan untuk mengatasi penyakit tersebut Anda dapat meminta menolongan ke dokter hewan, akan tetapi Anda juga dapat mengatasi penyakit ini dengan cara berdikari apabila sudah tahu caranya. Lalu bagaimanakah cara penanganan sesak nafas secara mandiri?

Berikut yaitu cara mengatasi sesak nafas pada lovebird:

1. Penempatan sangkar
Tempatkan sangkar di daerah yang hangat, tapi hindari daerah yang mempunyai udara yang kotor dan buruk. Hal ini untuk menghindari burung biar tidak terlalu parah dalam menderita sesak nafas, selain itu Anda juga dapat mendesain ulang sangkar biar ramah untuk burung yang sedang sesak nafas.(Lihat: kandang burung lovebird)
Anda dapat menutup 3 sisi sangkar, akan tetapi jikalau sangkar yang Anda miliki berbentuk layaknya silinder maka Anda dapat menutup masukang tersebut dan sisakan ruangan biar burung dapat bernafas.

2. Pemdiberian minyak angin dan obat
Layaknya insan burung juga dapat mengunakan minyak angin untuk melancarkan nafas mereka, Anda dapat mengoleskan minyak angin ke dada atau perut burung secara merata. Selain untuk melancarkan pernafasan burung, minyak angin juga mempunyai kegunaan untuk menghangatkan burung di cuaca yang dingin.

Selain itu Anda juga dapat mempersembahkan burung ini sebuah obat atau multivitamin untuk menyembuhkan penyakit yang Ia derita. Anda dapat mempersembahkan multivitamin OrBird setiap hari selama masa penyembuhan burung.

3. Menghilangkan lendir
Sesak nafas pada lovebird terjadi alasannya yaitu lendir yang terkadang melekat pada lisan dan tenggorokan burung, untuk menghilangkan lendir tersebut Anda dapat memakai cotton bud. Benda ini dapat Anda gunakan untuk memmembersihkankan lendir, caranya yaitu dengan memasukan benda ini ke tenggorokan burung Anda secara perlahan dan biarkan lendir tersebut keluar dan terangkat.

Untuk mengatasi sesak nafas lovebird Anda dapat gunakan cara-cara di atas, tetapi alangkah lebih baiknya lagi Anda mencegah penyakit tersebut biar tidak menyerang burung Anda. Namun jikalau Burung sudah terlanjur sesak nafas maka Anda dapat lakukan cara penanganan di atas, tapi jikalau burung Anda sudah terlanjur parah maka sebaiknya Anda bawa burung tersebut ke dokter untuk mencegah hal yang jelek pada burung Anda.

Post a Comment for "Gelaja Lovebird Sesak Nafas Dan Cara Mengatasinya"