Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Jenis-Jenis Cacing Pengganggu Burung Kenari

Merupakan hal yang merepotkan memang bagi penghobi burung kenari saat kenari keakungannya mengalami problem atau mengidap suatu peyakit. Dan penyakit tersebut salah satunya disebabkan oleh cacing pengganggu yang ada dalam badan kenari, sehingga untuk mengatasinya diharapkan obat-obatan tertentu.

Sebenarnya ada banyak jenis cacing yang berbahaya dan sanggup menganggu kesehatan badan kenari, dan akan kami bahas cacing apa saja yang termasuk pengganggu dan harus membersihkankan dari badan kenari, dari mulai cacing yang efeknya menjadi penyakit biasa sampai yang paling berbahaya.

Merupakan hal yang merepotkan memang bagi penghobi burung kenari saat kenari keakungann INI Jenis-Jenis Cacing Pengganggu Burung Kenari

Dan memang cacing dalam badan kenari bentuknya sangat kecil, dan bahkan banyak juga yang tak kasat mata, tetapi meskipun begitu harus segera diatasi bila kita menerima hejala penyakit pada burung kenari yang disebabkan oleh cacing, salah satunya dengan mempersembahkan obat cacing.

Adapun jenis cacing pengganggu kenari diantaranya yaitu cacing tenggorokan, cacing rambut, cacing gelang, dan cacing pita. Berikut info selengkapnya terkena cacing-cacing pengganggu tersebut:

Cacing tenggorokan
Cacing tenggorokan menjadi salah satu penyebab kenari sakit tenggorokan, terutama sanggup menyumbat sauran pernafasan di belahan tenggorokan, bahkan sanggup juga mengakibatkan bisul dan kematian. Gejala kalau kenari terkena cacing tenggorokan ialah bersin-bersin, batuk, sering menggoyangkan/menggelengkan kepala untuk menghilangkan lendir biar keluar dari hidungnya.

Cacing rambut
Cacing rambut ini hidup dalam usus burung, dan menyerap sari masakan melalui darahnya. Kenari yang terjangkit cacing ini ditandai dengan tanda-tanda diare, dan biasanya bila salah satu burung kenari terkena cacing ini, maka burung lainnya akan tertular juga bila berada dalam satu kandang dengannya. Penyakit yang disebabkan cacing rambut bila dibiarkan dalam jangka waktu yang usang sanggup mengakibatkan bisul dan kematian.

Cacing gelang
Tidak ada tanda-tanda yang khas yang disebabkan cacing gelang ini, tetapi bila burung kenari terkena cacing ini maka sanggup mengakibatkan kenari itu mengalami penyakit kurang darah atau guamia. Bila cacing ini jumlahnya sudah banyak, maka akan menggerombol dan sanggup menyumbat usus yang tentu sanggup mengakibatkan ajal pada kenari.

Cacing pita
Cacing pita sanggup ditularkan melalui lalat dan siput darat. Adapun tanda-tanda bila kenari terkena cacing pita yaitu burung kenari terlihat lemas, lesu, pucat,kurus, diare, dan males makan. Biasanya kenari yang mengidap cacing pita menyebabkannya sering kali membuka paruh lantaran kehausan, selain itu juga mengakibatkan bulu-bulunya menjadi lebih kasar.

Sekian uraian seputar jenis cacing yang berbahaya yang menyerang burung kicau, khusus nya burung kenari, semoga info ini sanggup menjadi embel-embel wacana bagi kita tiruana yang notabene yaitu kicau mania atau kenari mania. Yang paling penting yaitu selalu mempersembahkan perawatan terbaik untuk kenari keakungan, dan tak lupa juga menyuplai vitamin anti cacing, seperti: D2K Cacing, Anti Cacing, Orbird, dll.

Adapun artikel sebelumnya wacana suara kenari juga mungkin menarikdanunik untuk anda simak, lantaran bekerjasama dengan meningkatkan performa bunyi kicauan kenari biar lebih powerful dan lebih garang.

Post a Comment for "Inilah Jenis-Jenis Cacing Pengganggu Burung Kenari"