Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Kalimantan

Untuk teman erat kenari mania mohon sabar dulu alasannya yaitu kami belum update seputar kenari, alasannya yaitu masih berlanjut seputar burung cucak ijo yang sebelumnya sempat kami bahas, salah satunya yaitu ihwal cucak ijo Banyuwangi. Tidak spesialuntuk itu, terkadang sebagai penghobi cucak ijo yang masih pemula, mungkin juga masih gundah membedakana antara cucak ijo jantan maupun betina (baca: perbedaan cucak ijo jantan dan betina).

Burung cucak ijo dari masig-masing kawasan asal, baik dari Banyuwangi, Kalimantan , ataupun Sumatra masing-masing mempunyai perbedaan. Tentu hal ini menjadi sebuah keistimewaan tersendiri untuk burung kicau cucak ijo (baca: jenis cucak ijo). Baik dari segi tampilan fisik maupun huruf suara, masing-masing terdapat ciri khas yang unik, dan inilah yang membuat penggemar cucak ijo cukup banyak.

Untuk teman erat kenari mania mohon sabar dulu alasannya yaitu kami belum update seputar kenari Mengenal Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Kalimantan

Pada peluang kali ini akan kami share beberapa ciri khas yang dimiliki oleh cucak ijo Kalimantan, dengan begitu lebih megampangkan teman erat untuk mengetahui dan membedakan yang mana itu jenis cucak ijo Kalimantan. Karena tak sedikit pula dari teman erat kicau mania yang kesusahan membedakan jenis cucak ijo, khususnya cucak ijo Kalimantan.

Berikut kami bagikan kepada anda beberapa ciri-ciri burung cucak ijo Kalimantan:
  • Postur tubuhnya lebih kecil daripada cucak ijo Banyuwangi.
  • Warna tubuhnya 90% didominasi oleh warna hijau segar dan agak kekuningan.
  • Ketika sedang ngetrok, jambulnya tidak begitu njegrik, atau tidak njegrik sempurna.
  • Ekornya lebih pendek.
  • Ekornya bila diraba terasa agak kaku.
  • Memiliki variasi lagu yang beragam, tetapi kurang tajam/lantang.
Itulah beberapa poin seputar ciri khusus burung cucak ijo yang sanggup kami sajikan untuk anda, supaya artikel kali ini sanggup mempunyai kegunaan buat teman erat kicau mania, sehingga sanggup mengetahui lebih dalam terkena burung cucak ijo.

Post a Comment for "Mengenal Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Kalimantan"