Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Macam Jenis Burung Kenari Lengkap Dengan Gambar

Jenis kenari ada banyak macamnya yang perlu teman erat ketahui, dan akan kami ulas secara rinci pada peluang kali ini. Burung kenari atau dalam bahasa inggris disebut Canary ini yakni salah satu jenis burung kicau yang sangat digemari oleh kicau mania khususnya kenari mania. Burung kenari mempunyai kelebihan dan keunikan tersendiri dibanding burung kicau lainnya. Burung ini mempunyai keunggulan pada bentuk tubuhnya yaang mungil, keindahan warnanya, serta kicauannya yang begitu merdu. Selain itu burung kenari termasuk salah satu jenis burung yang cocok untuk diperlombakan, dan ketika ini sudah banyak diadakan perlombaan burung kenari di Indonesia. Suara burung kenari yang begitu merdu tentu hal ini yang mengakibatkan banyak orang terpesona, oleh alasannya yakni itu burung kenari ketika ini sudah menjadi sebuah primadiona yang harganya cukup stabil dari harga kenari yang paling murah sekitar ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

 ada banyak macamnya yang perlu teman erat ketahui Berbagai Macam Jenis Burung Kenari Lengkap melaluiataubersamaini Gambar

Pada awal pertama ditemukannya burung kenari yaitu berada di kepulauan yang berjulukan Canary letak dan posisinya di daratan kepingan timur bahari Afrika, bisa anda baca pada artikel kami sebelumnya wacana fakta unik dan sejarah burung kenari. Sampai ketika ini burung kenari menjadi burung yang sangat terkenal di Indonesia bahkan di dunia. Melihat burung satu ini yang gemar menyanyi dengan suaranya yang merdu tentu mengakibatkan pemiliknya merasa gembira sudah memilikinya. Kicauannya membuat hati lebih sejuk dan nyaman, alasannya yakni kicauannya tidak garang tapi terkesan lembut. Oleh alasannya yakni itu, masuk akal saja bila burung kenari menjadi burung kesukaan yang digemari oleh para pecinta burung (kicau mania).

Burung kenari sangat cocok sebagai burung kontes alasannya yakni burung ini bisa menirukan bunyi burung jenis kenari lainnya, ibarat burung kenari yorkshire, norwich, fancy, gloster, london, lanchasire, dan lain sebagainya. Burung kenari bisa dibilang burung yang manis alasannya yakni ada banyak variasi warna dari burung ini, mulai dari warna kuning, hijau, merah, dll, sehingga sangat cocok sebagai mitra di dalam rumah. Selain sebagai hobi, burung ini juga mempunyai prospek yang bagus untuk kedepannya,  dilihat dari segi bisnis ternyata budidaya burung kenari cukup menjanjikan kalau melihat selama ini burung kenari terus terkenal dan menjadi primadona. Selain itu dilihat dari harganya yang cenderung stabil, maka tentu penggemar burung ini akan semakin banyak. Berternak kenari juga ialah salah satu acara yang akan mengawali kesuksesan anda dalam dunia bisnis ternak kenari, mungkin anda yang diberinisiatif untuk memuali beternak kenari, maka kami kasih sedikit tips wacana cara ternak kenari bagi pemula.

Burung kenari sangat cocok dijadikan sebagai hobi dan menjadi mitra kita alasannya yakni selain tampilannya yang manis dan menawan, juga sering kali berkicau, dan kicauannya itulah yang mengakibatkan rumah terasa lebih ramai. Burung kenari mempunyai banyak varian warna yang disebut dengan istilah Serinus Canaria. Adapun macam-macam jenis kenari mulai dari Yorkshire hingga Belgia bisa anda simak diberikut ini:

 ada banyak macamnya yang perlu teman erat ketahui Berbagai Macam Jenis Burung Kenari Lengkap melaluiataubersamaini Gambarsuara kenari Yorkshire).

2. Kenari Norwich
 ada banyak macamnya yang perlu teman erat ketahui Berbagai Macam Jenis Burung Kenari Lengkap melaluiataubersamaini Gambar
Pada mulanya kenari jenis ini dibawa ke daratan inggris oleh para penenun dari bangsa Flam, tepatnya di kota Norwich alasannya yakni menghindari pembantaian oleh bangsa Spanyol. Burung kenari Norwich mempunyai ciri-ciri yaitu bentuk tubuhnya agak bulat, serta mempunyai bulu yang agak tebal. Bentuk dadanya lebih lebar serta punggungnya yang pendek dan lebar, dan akupnya lebih pendek. Kenari jenis ini warnanya yang paling banyak dijumpai yakni warna hijau.

3. Kenari Border
 ada banyak macamnya yang perlu teman erat ketahui Berbagai Macam Jenis Burung Kenari Lengkap melaluiataubersamaini Gambarsuara kenari Border).

4. Kenari Gloster
 ada banyak macamnya yang perlu teman erat ketahui Berbagai Macam Jenis Burung Kenari Lengkap melaluiataubersamaini Gambarsuara kenari Gloster).

5. Kenari Roller
 ada banyak macamnya yang perlu teman erat ketahui Berbagai Macam Jenis Burung Kenari Lengkap melaluiataubersamaini Gambarsuara kenari Roller).

6. Kenari Crest
 ada banyak macamnya yang perlu teman erat ketahui Berbagai Macam Jenis Burung Kenari Lengkap melaluiataubersamaini Gambar
Burung kenari jenis ini termasuk salah satu jenis kenari tertua, alasannya yakni pada awal dikenal pada tahun 1950-an. Pada mulanya kenari ini dikenal dengan sebutan turn-crown yang kemudian menjadi sangat terkenal dengan sebutan king of the fancy yang artinya yakni raja fantasi. Ada 2 variasi unik pada kenari jenis ini, yaitu mempunyai jambul dan tidak mempunyai jambul. Uniknya yakni kenari Crest yang berjambul, maka jambulnya itu bisa hingga menutupi kepalanya bahkan hingga pada matanya dan  paruhnya Dalam perlombaannya, biasanya kenari ini diperioritaskan pada evaluasi jambulnya yang harus benar-benar sempurna.

7. Kenari Frill
 ada banyak macamnya yang perlu teman erat ketahui Berbagai Macam Jenis Burung Kenari Lengkap melaluiataubersamaini Gambar
Pada kenari Frill terdapat beberapa bulu yang unik, yang paling dikenal yakni jabot, mantle, dan fin. Mantle ialah bulu yang berada di tengah-tengah punggung kenari ini, atau secara simetris. Jabot yakni bulu yang terdapat pada kepingan dadanya yang merombak ke dalam hingga berbentuk ibarat kerutan yang menutup. Sedangkan Fin ialah bulu yang terdapat di sekitar paha hingga ke sekeliling akup. Apabila bulunya tumbuh dengan bagus dan tepat maka akan terlihat indah dan menawan, tapi sebaliknya bila bulu-bulu tersebut tidak tumbuh dengan tepat maka akan kelihatan guah alasannya yakni bulu tersebut.

8. Kenari Belgia
 ada banyak macamnya yang perlu teman erat ketahui Berbagai Macam Jenis Burung Kenari Lengkap melaluiataubersamaini Gambar
Kenari Belgia ialah jenis kenari yang sudah usang dikembangbiakkan, namun kenari ini termasuk kenari yang paling susah diternak, dan kebanyakan diternak dengan cara ditetaskan telurnya dari indukan kenari jenis lainnya. Dalam perlombaan, evaluasi pada kenari ini yakni pada bentuk serta kedudukannya, sedangkan ciri khas nya yakni mempunyai bentuk kepala yang kecil ibarat ular.

Demikianlah sedikit isu terkena macam-macam jenis kenari lengkap dengan foto atau gambar-nya yang bisa kami share kepada teman erat kenari mania. Semoga isu di atas bisa menjadi wawasan dan pengetahuan  bagi kita tiruana wacana jenis-jenis kenari yang terkenal di pamasukan lokal bahkan di d dunia (simak juga: suara kenari).

Post a Comment for "Berbagai Macam Jenis Burung Kenari Lengkap Dengan Gambar"