Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengetahui Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Sumatra

Burung cucak ijo di Indonesia sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya, cucak ijo penyebarannya cukup luas, yakni di pulau Jawa, Bali, Sumatra, dan Kalimantan. Ada bermacam-macam jenis cucak ijo yang patut untuk anda ketahui, sebelumnya sudah kami ulas terkena hal ini (baca: jenis cucak ijo).

Dari sekian banyak jenis cucak ijo, tentu masing-masing mempunyai abjad dan ciri khas yang tidak sama. Begitu juga dengan harganya yang tidak sama, dan umumnya perbedaan harga terletak pada usia serta keunggulannya dalam berkicau (lihat: harga cucak ijo).

Burung cucak ijo di Indonesia sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya Mengetahui Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Sumatra

Salah satu jenis cucak ijo yang tak kalah terkenal yaitu cucak ijo Sumatra, dan cucak ijo Sumatra mempunyai keunikan tersendiri baik dari segi warna maupun suara. Agar cucak ijo Sumatra bisa berkicau dengan bunyi yang lebih bagus, maka perlu didiberikan perawatan yang ekstra dan berkarakter, salah satunya dengan melatihnya dengan cara mendengarkan bunyi kicau burung master (baca: masteran cucak ijo).

Ukuran badan cucak ijo Sumatra lebih besar dari cucak ijo mini, serta harganya bisa dibilang cukup murah dari jenis cucak ijo lainnya. Bisa anda lihat isu selengkapnya seputar ciri-ciri cucak ijo Sumatra di bawah ini.

Ciri-ciri cucak ijo Sumatra:
  • Terdapat warna kuning pada bab atas kepala.
  • Ada warna biru mengkilap pada bab pipi.
  • Cucak ijo Sumatra postur tubuhnya lebih kecil dibanding cucak ijo yang berasal dari Jawa maupun Kalimantan.
  • Badannya lebih meliputi dan proposional.
Sekian sedikit isu yang sanggup kami bahas pada peluang kali ini, biar teman akrab kicau mania semakin mengela burung cucak ijo, khususnya cucak ijo dari Sumatra.

Post a Comment for "Mengetahui Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Sumatra"