Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengetahui Penyakit / Gangguan Internal Burung Kenari Melalui Feses, Urine, Dan Uret

Untuk mengetahui ciri-ciri burung kenari mengalami suatu penyakit tidak spesialuntuk melihat dari tanda-tanda yang timbul di beberapa penggalan badan seperti: mata, mata, hidung, kaki, dan lain-lain, namun ada juga pengetahuian untuk mengathui suatu gangguan melalui feses nya yang tentu ada ciri-ciri tertentu.

melaluiataubersamaini mengetahui tanda-tanda awal yang timbul, maka kita sanggup eksklusif melaksanakan penanganan sedini mungkin supaya kenari yang mulai sakit tidak terlanjur parah dan sanggup lebih simpel untuk diatasi. Berbeda halnya bila kita membiarkan penyakit ada dalam badan kenari dengan waktu yang lama, maka risikonya tentu membuat kenari itu semakin parah dan sanggup berujung pada kematian.

ciri burung kenari mengalami suatu penyakit tidak spesialuntuk melihat dari tanda-tanda yang timbul di Mengetahui Penyakit / Gangguan Internal Burung Kenari Melalui Feses, Urine, dan Uret

Sebagai penangkar kenari memang dituntut untuk selalu peka terhadap kondisi kenari, dengan begitu akan lebih simpel mengetahui permasalahan yang terjadi pada kenari keakungan. Apalagi berbekal pengalaman yang sudah usang menangkar kenari, maka akan semakin banyak hal yang dikuasasi untuk mempersembahkan perawatan dan penanganan terbaik.

Nah,jika mengulas dilema gangguan pada burung kenari, maka sanggup kita lihat ciri-ciri apakah kenari itu sehat atau sedang bermasalah spesialuntuk dengan melihat feses nya. Adapun untuk mengetahui lebih lanjut terkena ciri-ciri feses kenari beserta penjelasannya sanggup anda simak selengkapnya diberikut ini.
  • Apabila feses warnanya hijau simpel sampai hijau tua, lebih padat, dan terdapat sebuah titik putih, maka kenari tersebut terbilang normal.
  • Apabila feses nya berwarna hijau muda disertai cairan (urine), biasanya kenari kebanyakan makan masakan yang mengandung air seperti: sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain itu juga sanggup jadi kenari sedang stres sehingga membutuhkan banyak cairan dengan memakan yang mengandung banyak air.
  • Apabila feses berwarna hijau dan berair, maka brurung sedang sakit, dan lihat pula tanda-tanda lainnya.
  • Apabila feses sebagian besar atau tiruananya didominasi warna putih, maka kenari tersebut kebanyakan minum daripada makannya.
  • Apabila Feses warnanya petang, lebih kering, dan keras, ini dikarenakan pakannya terlalu kering, sehingga perlu pakan pelengkap yang lebih segar, seperti: sayuran dan buah-buahan.
  • Apabila feses berwarna merah, sanggup jadi dalam badan kenari itu mengalami pendarahan, dan biasanya juga setiap makan buah anggur dan ceri feses nya juga berwarna merah.
  • Apabila warna fesesnya yakni kuning, maka ini tandanya kenari sedang menderita penyakit hati atau tetelo.
  • Apabila feses warnanya hijau gampang, warna hijau mudanya terlihat cerah sekali, disertai dengan banaknya cairan yang keluar, maka ini sanggup jadi kenari mengalami penyakit hati atau psittacosis.
  • Apabila feses berkapur, maka penernaannya kurang normal atau tidak efisien.
  • Apabila fesesnya berlendir dan terdapat biji-bijian yang tidak terloha dengan baik, maka sanggup jadi kenari tersebut mengalami nanah dalam.
  • Apabila fesesnya mengandung lebih banyak pasir atau grit, maka terjadi gangguan pencernaan.
  • Apabila fesesnya lebih sedikit dari biasanya, maka kenari itu makannya sedikit atau tidak mau makan yang disebabkan lantaran kenari sedang sakit sehingga malas makan.
  • Apabila feses tidak keluar sama sekali, maka terjadi penyumbatan pada jalan masuk kloaka.
Obat alami mempunyai tugas yang penting dalam memulihkan kondisi burung ibarat sedia kala, terutama mengatasi gangguan internal dalam badan kenari. Adapun vitamin dan obat alami terbaik yang sanggup anda diberikan, ialah: Orbird.

Itulah beberapa klarifikasi terkena gangguan yang sanggup dilihat melalui feses dan urine, semoga dengan mengetahui ciri-ciri feses pada kenari keakungan, maka kita sanggup eksklusif mempersembahkan perawatan dan penanganan terbaik, entah itu dengan memdiberinya obat yang cantik ataulangsung membawanya ke dokter. Sebelum kami menulis artikel ini, kami juga sudah menulis hal-hal yang menjadi penyebab proses kawin menjadi gagal (baca: suara kenari).

Post a Comment for "Mengetahui Penyakit / Gangguan Internal Burung Kenari Melalui Feses, Urine, Dan Uret"