Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Macam Spesies Burung Merak Yang Manis Di Negara Indonesia

Tuhan membuat binatang di muka bumi untuk keperluan umat manusia. Jenis makhluk ini Hidup dan tinggal berdampingan dengan manusia. Dari banyak sekali macam atau jenis hewan, ada yang dimanfaatkan sebagai makanan. Akan tetapi tidak sedikit binatang spesialuntuk dilihat keindahannya saja oleh umat manusia. Para penduduk bumi spesialuntuk menyaksikan binatang tersebut sebagai hiburan pada waktu luang mereka. Pada dasarnya, terdapat banyak sekali jenis binatang yang mempunyai keindahan. Entah itu keindahan dari bentuk, warna, tingkah laris dan lain sebagainya. Salah satu jenis binatang menarikdanunik yang Tercipta untuk umat insan tersebut yaitu burung merak.

Tuhan membuat binatang di muka bumi untuk keperluan umat insan 3 Macam Spesies Burung Merak Yang Cantik Di Negara Indonesia

Burung merak termasuk dalam daftar binatang yang dilindungi oleh pemerintah. Perlindungan terhadap satwa anggun ini perlu dilakukan karena populasinya semakin menurun. Penyebab menurunnya populasi dari binatang dengan bulu anggun tersebut disebabkan oleh banyak sekali faktor. faktor - faktor penyebab menurunnya populasi dari merak antara lain perburuan liar, habitat atau tempat tinggal yang rusak, dan lain sebagainya.

Mengenal Berbagai Spesies Merak Indonesia
Indonesia yaitu sebuah nama negara yang menerima julukan sebagai nirwana dunia. Julukan nirwana dunia didiberikan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia karena tanah Indonesia sangat rindang. banyak sekali jenis tanaman sanggup tumbuh dengan simpel pada kawasan diberiklim tropis ini. melaluiataubersamaini alasan inilah, maka para penduduk dunia mempersembahkan julukan nirwana dunia bagi wilayah nusantara tercinta.

Selain banyak sekali jenis tanaman yang sanggup tumbuh rindang, di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini juga terdapat banyak sekali jenis satwa. Salah satu jenis satwa di tanah air yakni spesies burung. Spesies jenis ini hampir hidup disetiap kawasan Indonesia. Akan tetapi antar kawasan tetap mempunyai perbedaan jenis satwa tersebut.

Jenis satwa berakup yang ada di negara republik ini yakni burung merak. Pada kawasan nusantara. Habitat burung merak berada di Pulau Papua. Di kawasan yang berada pada ujung timur Indonesia tersebut berkembang banyak sekali jenis spesies satwa tersebut. Berikut daftar spesies burung bulu anggun yang hidup di wilayah Indonesia.

1. Merak Hijau
Bagi para penggemar burung niscaya sudah tidak aneh lagi dengan merak hijau bukan? Yapz satwa super anggun dengan warna bulu hijau keemasan mengatakan pesona keindahan bagi para penggemarnya. Selain bulunya menarikdanunik, satwa asal papua mempunyai segi keindahan lainnya. Segi keindahan tersebut terdapat pada belahan kepala. Pada kepala binatang Indonesia tersebut terdapat sebuah jambul tegak. melaluiataubersamaini adanya jambul ini, maka spesies langka asal wilayah indonesia timur ini sangat menarikdanunik untuk dilihat.

2. Merak Biru
Merak memang menjadi binatang menarikdanunik untuk dilihat. Hal itu biasa terjadi karena warna yang ada dibulunya. Salah satu jenis burung merak pada wilayah Indonesia yakni berbulu biru. Satwa ini mempunyai warna utama biru pada bulunya. melaluiataubersamaini demikian, maka binatang tersebut sangat simpel untuk dikenali oleh umat manusia.

3. Merak Kongo
Merak kongo menjadi salah satu spesies dilindungi oleh undang - undang. Satwa dengan kawasan asal tanah Papua mempunyai perpaduan warna menarikdanunik. Bulu pada satwa eksotik ini berwarna biru petang dengan terdapat perpaduan warna hijau dan ungu. Selain bulunya simpel dikenali, ciri khusus diberikutnya dari binatang tersebut yakni kulit lehernya merah dan terdapat jambul dibagian kepala. Untuk betina berwarna coklat dan hijau pada belahan belakang.

Demikianlah klarifikasi terkena banyak sekali jenis burung merak yang di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. melaluiataubersamaini mengenali banyak sekali spesies tersebut, maka anda sanggup membedakan jenis spesies mana yang dilihat.




Post a Comment for "3 Macam Spesies Burung Merak Yang Manis Di Negara Indonesia"