Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Makanan Musang Pandan Supaya Gemuk Dan Tetap Sehat

Makanan Musang Pandan- Musang ialah hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi maupun peternak luwak. Jenis musang peliharaan ada banyak sekali, mulai dari musang akar, bulan, belang, albino dan pandan.

Semua jenis di atas yaitu termasuk keluarga karnivora (pemakan daging, berdasarkan wiki) tapi bagi kami ia yaitu omnivora (pemakan segalanya), alasannya yaitu ia bukan spesialuntuk memakan daging-dagingan tapi bisa juga memakan buah-buahan dan biji-bijan. Sehingga terbentuklah kopi luwak.

Khusus musang pandan sendiri, bekerjsama ia bisa memakan apa saja asalkan ia doyan. Namun kita tahu tidak tiruana masakan mempunyai kandungan serat, lemak, protein dan nutrisi yang sama. Maka untuk menentukan masakan yang bisa membesarkan tubuh si musang, kalian perlu mencari jenis pakan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Apa saja masakan yang cocok didiberikan musang pandan biar cepat gemuk?

Musang yang Terlalu Gemuk atau Obes itu Sangat Bahaya, Tapi..


Musang lovers yang kami hormati, sebelum Anda mengetahui daftar masakan musang pandan yang bisa menjadikannya gendut, terlebih lampau kalian harus tahu wacana risiko mempunyai musang yang obes (kegemukan).

Obesitas pada musang akan menjadikan sudden death (mati secara tiba-tiba) hal itu disebabkan lantaran kegagalan fungsi jantung dan ketidak lancaran pada problem pencernaan di kepingan organ dalam tubuhnya menyerupai hati dan ginjal.

Tapi, meski demikian ternyata kalian bisa juga menjaga kesehatan si musang walau ia mengalami obesitas. Yaitu dengan tidak asal-asalan mempersembahkan makanan. Yang niscaya tiruana ada aturannya.

Lalu bagaimana cara menggemukkan musang pandan tapi ia tetap sehat?

Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Sehat


 Musang ialah hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi mau 4 Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Tetap Sehat
Foto musang obes, by facebook Met Met Lemet

Ok hobinatang di sini akan membuatkan tips terbaik cara menggemukkan tubuh musang tapi kondisinya tetap kondusif dan sehat. Teknik ini berdasarkan pengalaman penulis dan pakar musang di kawasan Lampung. So, kalian tidak perlu resah dengan keabsahannya.

Berkata para master musang, "Supaya tetap sehat, kalian harus mempersembahkan asupan nutrisi seimbang antara lemak, protein, dan serat pada buah-buahan"

Ya, kalimat di atas sangat betul sekali. Sebab bila kebanyakan protein dan lemak tanpa didasari serat, akan menjadikan ketidak lancaran pada pencernaan di kepingan organ dalam tubuhnya, sehingga lemak dan protein yang terlalu tinggi akan susah dicerna dan menggumpal di dalam hati, kesudahannya musang pandan jadi lemas, susah berjalan dan akhirnya mati.

Baiklah, diberikut daftar masakan musang pandan biar cepat gemuk dan supaya tetap sehat, pastikan setiap masakan di bawah ini selalu dikombinasikan biar tidak mengalami final hidup pada diri si muspan:

1. Daging Ayam Cocok untuk Menggemukkan Tubuh Musang


 Musang ialah hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi mau 4 Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Tetap Sehat

Ketika si musang sudah menginjak umur 3, 4-5 bulan ke atas, kalian sanggup memdiberi asupan masakan padanya berupa daging ayam menyerupai kepala ayam, ceker ayam dan lain-lain. Sebab berdasarkan data USDA, daging ayam sangat anggun bagi pertumbuhannya, dengan kandungan protein yang tinggi hingga 18 g dan lemak 15 g, serta kalsium 11 mg bisa mempersembahkan kestabilan pada tubuh musang pandan, mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah.

Dimasukankan biar direbus lampau tanpa memakai bumbu apapun. Untuk yang masih bayi 0-2 tidakboleh pribadi dikasih daging ayam, tapi umumnya bisa didiberikan bubur bayi dan susu non laktosa dulu, mungkin juga bisa ditambahi dengan komplemen kalsium tambahan atau scot emulsion yang bisa anda dapatkan di pet shop. Selengkapnya baca, makanan musang masih bayi hingga umur 2-3 bulan

2. Buah-Buahan menyerupai Pisang dan Pepaya


 Musang ialah hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi mau 4 Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Tetap Sehat
Gambar musang gemuk, by facebook Toeng Gatek

Jenis masakan musang pandan yang kedua ini berfungsi sebagai penyeimbang tubuhnya supaya tetap sehat meski si musang sendiri sedang mengalami obesitas. Buah yang sempurna untuk dijadikan sebagai materi tambahan makanannya yaitu pisang dan pepaya.

Hal itu lantaran buah pisang mengandung 2% protein, 0,2% lemak dan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit, serta terdapat vitamin B6 dan vitamin E yang baik untuk kekebalan tubuh dan metabolisme dan kesehatan bulu musang pandan.

Selain itu, pisang juga terdapat zat besi dan kalsium yang bermanfaa untuk pembentukan tulang. Makara teman akrab tidakboleh resah untuk memdiberi masakan musang pandan berupa pisang.

Adapun buah pepaya, mempunyai 0,5% protein dan 0,2% lemak serta vitamin A, vitamin C dan vitamin E.

3. Susu dan Vitamin


 Musang ialah hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi mau 4 Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Tetap Sehat
Foto by facebook Bang Koffe

Susu Merupakan minuman yang baik untuk musang, susu bisa memenuhi kebutuhan gizinya dan kalsium. So, diberikanlah minimal 2-3 kali dalam seminggu. Jika gizi sudah tercukupi maka si musang akan lebih aktif dalam bergerak dan tidak lesu. Selain itu dengan tercukupinya kalsium bisa menghindari pincang pada kaki musang.

4. Nasi


 Musang ialah hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi mau 4 Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Tetap Sehat
Grup MLI (Musang Lovers Indonesia)

Sebenarnya untuk nasi spesialuntuk dijadikan sebagai sajian selingan biar ada variasinya. Silahkan kalian sanggup menambahkan kecap atau daging.

Tambahan: pada malam hari bisa didiberikan scot emuision, lantaran bisa menambah barat tubuh sekaligus memperbaiki nafsu makannya.

Baca: Teknik Merawat Musang Umur Bayi Merem hingga 2 Bulan

Itulah keempat makanan musang pandang biar cepat gemuk tapi sehat. Intinya yang terpenting ialah sering-sering diajak diberinteraksi dan bermain, setidaknya 40-60 menit dalam sehari. Mengatur contoh makan musang juga penting, kalau bisa dibikinin jadwal. Misalnya senin pagi makan buah, siang makan daging dan seterusnya. Ok, itu saja dari kami, ingat! Jaga musang anda, meskipun gendut ia harus tetap sehat. Salam wangi.

Post a Comment for "4 Makanan Musang Pandan Supaya Gemuk Dan Tetap Sehat"