Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Masakan Kura Kura Kecil Dan Cara Pemberiannya

Makanan kura-kura kecil- Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura-kura sangatlah simpel dan tidak susah. Sebab ia mempunyai sistem metabolisme yang kuat, buktinya kura-kura sanggup bertahan tanpa masakan dalam jangka waktu yang cukup usang serta usianya pun sanggup mencapai 20 - 40 tahunan. Apalagi jika pemdiberian pakannya dijaga dan diawasi, bisa-bisa hidupnya hingga 7 turunan. hihi

 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Teknik Pemdiberiannya

Yang terang berbicara ihwal kura kura itu tidak ada habisnya. Karena selalu saja ada pembahasan-pembahasan penting yang perlu diketahui oleh kita (para pencinta kura-kura). Mulai dari perawatan kura-kura, beternak kura-kura hingga daftar hidangan masakan kura-kura yang baik dan menyehatkan.

Oleh lantaran itu di sini hobinatang.com akan mengulas panjang lebar terkena apa saja masakan untuk kura-kura yang masih kecil serta akan memandu kalian bagaimana cara memdiberi masakan kepadanya. Tulisan ini bersifat universal (umum), jadi sanggup berlaku untuk tiruana jenis kura-kura. Entah itu jenis kura-kura hijau (Brazil) atau jenis kura-kura air tawar lainnya. Ok eksklusif saja, diberikut jenis masakan yang baik dan cocok untuk kura kura kecil:

Makanan Kura Kura Kecil Brazil atau Lainnya


Sebenarnya masakan kura-kura kecil ini sudah pernah dibahas di artikel, cara merawat kura-kura Brazil yang baik dan benar. Namun akungnya masih kurang lengkap dan detail, sehingga kami pun akan melengkapinya di sini. Kura-kura yakni termasuk binatang peliharaan omnivora yang sanggup memakan apa saja. Tapi bukan berarti tiruana jenis masakan sanggup ia makan, lantaran ada juga yang membahayakannya, ada juga masakan yang bersifat pokok, dan ada juga yang bersifat tambahan.

Di bawah ini sudah kami sesuaikan menurut yang paling pokok dan tambahan. So, teman bersahabat tinggal menentukan mana yang paling cocok dan simpel didapat. Tapi tidakboleh terpaku pada satu jenis masakan saja ya, akan tetapi harus dikombinasikan dengan jenis akan lainnya supaya tidak bosan dan nutrisinya terpenuhi:

1. Daging atau Ikan Kecil


 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Teknik Pemdiberiannya

Dalam problem makanan, kura-kura yang kecil lebih menyukai ikan-ikan kecil dan daging, makanya kami meletakkan di daftar urutan pertama. Daging mentah yakni kesukaannya tapi daging mentah banyak mengandung lemak yang sanggup mengakibatkan kegemukan. Makara dimasukankan supaya dimasak lampau tanpa menggunakan bumbu-bumbu dapur.

Adapun untuk ikan kecil sebaiknya menggunakan ikan jenis air tawar saja dan tidakboleh menggunakan ikan maritim atau yang sudah dibekukan. Sebab ikan maritim sanggup mencegah perembesan beberapa nutrisi yang itu sanggup mengakibatkan problem pada jangka panjang.

2. Makanan Kura Kura Serangga dan Cacing Tanah


 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Teknik Pemdiberiannya

Di habitat aslinya sendiri kura-kura lebih sering menerima masakan yang alami. contohnya yakni cacing sutra, mealworm dan serangga menyerupai jangkrik kecil atau yang lainnya. Makara sesekali tidak problem didiberikan pada kura-kura Brazil, lantaran jenis pakan yang satu ini juga baik untuk perkembangan si kecil.

3. Pelet Khusus Kura Kura


 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Teknik Pemdiberiannya

Menu masakan ketiga untuk kura-kura yang masih kecil yakni pelet. Pakan ini sanggup kalian beli di pet shop terdekat. Tapi Ingat, tidakboleh hingga kalian salah membeli pelet. Karena ada 2 jenis pelet yang tersedia di sana. Pertama pelet yang materi bakunya yakni tumbuhan atau buah-buahan (herbivora), biasanya pelet jenis ini didiberikan kepada kura-kura darat. Lalu yang kedua ada jenis pelet yang materi utamanya dari daging menyerupai cacing, keong atau ikan (karnivora) biasanya jenis ini dipakai untuk kura-kura air tawar.

Selain itu pilihlah merek yang sudah berkarakter dan sesuai dengan gizi yang diperlukan oleh kura-kura anda. Beberapa merek pelet yang populer adalah, Reptomin, Purina, Rep Cal, ZooMed dan lain sebagainya.

4. Sayuran dan Buah-Buahan


 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Teknik Pemdiberiannya

Makanan kura-kura kecil selain pelet yaitu sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah sangat baik untuk si kura-kura lantaran mengandung kalsium yang manis untuk pertumbuhan tempurungnya, namun tidakboleh dijadikan sebagai masakan pokok. Sebaiknya dikombinasikan dengan jenis masakan di atas.

Misalnya daging 25% sayuran 50% dan masakan lainnya 25%. Hal itu supaya nutrisinya seimbang dan tidak menciptakannya bosan. Adapun macam-macam sayuran yang sanggup kalian diberikan ialah sawi, wortel, selada, paprika atau randa tapak dan untuk buahnya sanggup pisang, pepaya, tomat atau lainnya.

Selain itu kita juga sanggup menambahkan pemanis vitamin A untuk kesehatan mata kura-kura minimal dua ahad sekali.

Bagaimana cara mempersembahkan makan bayi kura-kura?

Teknik Memdiberikan Makan Bayi Kura Kura


 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Teknik Pemdiberiannya

  • Pertama sediakan kawasan yang diperlukan menyerupai kawasan makan, kawasan minum dan tidakboleh lupa dimembersihkankan hingga membersihkan
  • Berikan 2 kali setiap hari, yaitu pagi hari dan sore hari. Sebab waktu tersebut yakni waktu yang ideal di mana bayi kura-kura biasanya sedang menawarkan keaktifannya.
  • Ukuran pakan yang besar harus kalian sesuaikan dengan ukuran lisan bayi kura-kura. So potonglah menjadi bagian-bagian kecil contohnya daging harus dipotong, begitu juga dengan buah-buahan, begitu juga dengan pelet atau jenis masakan lainnya.
  • Pastikan bayi kura-kura didiberi tambahan pemanis vitamin dan kalsium supaya menerima nutrisi yang cukup diberikan minimal 2 ahad sekali atau 3 ahad sekali.


Nah itulah tutorial lengkap bagaimana cara memdiberi makan kura-kura, sekaligus gosip terkait jenis makanan kura-kura kecil. Baik kura-kura darat maupun kura-kura air tawar menyerupai Brazil. Bagi kalian yang membaca ini, silahkan dibagikan kepada sesama pecinta kura-kura lantaran saya merangkum goresan pena ini dengan sangat lengkap dan terang sehingga simpel dipahami oleh para pemula. Terimakasih (Boleh copas, tapi sertakan link sumbernya. DMCA protected)

Post a Comment for "5 Masakan Kura Kura Kecil Dan Cara Pemberiannya"