Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Burung Jalak Suren Jawa Perawatannya Juga Gampang Kok

Jalak Suren Jawa disebut juga dengan Jalak Uren. Terdapat beberapa perbedaan antara burung Suren lokal (Jawa) dengan burung Jalak Suren Malaysia (Borneo/Kalimantan). Beberapa perbedaan yang paling umum diantaranya adalah, warna bulu di atas kepala dan warna paruh dari awal sampai ujungnya.

Warna burung Jalak Suren Jawa terlihat lebih hitam dan lebih pekat serta lebih mengkilap dibandingkan dengan burung Jalak Suren Malaysia. Selain itu, warna paruhnya terlihat lebih cerah dibandingkan dengan burung yang berasal dari Malaysia.

 Terdapat beberapa perbedaan antara burung Suren lokal  Burung Jalak Suren Jawa Perawatannya Juga cepatdangampang Kok

Burung Jalak Suren seringkali terlihat mencari makan di atas tanah dan sering juga membuat masukang di pohon-pohon besar ibarat pohon nangka, pohon mangga, dan pohon diberingin. Mereka juga sangat menyukai tempat-tempat yang tidak terlalu jauh dari sumber air.

Harga Jalak Uren atau Jalak yang berasal dari Jawa lebih mahal dibandingkan dengan Jalak yang berasal dari Malaysia.

A. Perawatan Jalak Suren Jawa
Merawat Jalak Suren Jawa tidak jauh tidak sama dengan perawatan Jalak Suren lainnya. Setiap hari burung ini harus dijaga kemembersihkanannya baik itu sangkar maupun tubuhnya. Anda harus merawat burung dengan memandikannya memakai semprotan atau menyediakan daerah mandi di dalam sangkar atau sangkarnya.

Selain itu, pemdiberian makan juga harus diperhatikan. Burung ini menyukai masakan berupa serangga kecil atau hewan binatang kecil ibarat cacing, jangkrik dan juga sanggup dilatih semoga mau makan kroto.

Pemdiberian jangkrik atau cacing sanggup sebanyak 10 sampai 15 ujung untuk satu pasang. Sedangkan pemdiberian kroto sebaiknya terbaik tiga kali dalam seminggu.

Selain menyukai binatang-binatang kecil atau serangga, burung Jalak Suren Jawa juga menyukai buah-buahan ibarat buah pisang kepok yang sudah matang, buah pepaya matang dan buah apel (baca: ternak jalak suren).

B. Harga Jalak Suren Jawa
Harga Jalak Suren mulai dari usia 4 ahad sampai 2 bulan sekitar, Rp. 500.000 sampai Rp. 650.000. Harga tersebut untuk satu pasang burung betina dan jantan.

Sedangkan burung yang sudah berusia diatas 7 bulan dan di bawah satu tahun harganya berkisar antara Rp. 1 juta sampai Rp 1.2 juta per pasang.

Post a Comment for "Burung Jalak Suren Jawa Perawatannya Juga Gampang Kok"