Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ampuh Biar Lovebird Betina Cepat Bertelur

Teknik membuat lovebird cepat bertelur sangatlah banyak, bagi Anda yang sedang mengembangbiakan burung niscaya tahu bagaimana cara membuat sang betina mau bertelur. Akan tetapi ada saatnya dimana birahi betina turun, hal ini yang akan mempengaruhi lamanya proses pengembangbiakan.

Untuk mengatasi ini sebaiknya Anda mempersembahkan masakan yang berfungsi untuk merangsang birahi betina semoga kembali meninggi, masakan tersebut sanggup berupa:

Teknik membuat lovebird cepat bertelur sangatlah banyak Teknik Ampuh semoga Lovebird Betina Cepat Bertelur

a. Kangkung
b. Biji bunga matahari
c. Jagung muda

Makanan di atas memang dipercaya ampuh untuk meningkatkan birahi lovebird (baca juga: cara membuat lovebird cepat birahi). Namun selain meningkatkan birahi betina, Anda juga harus membuat sang betina nyaman dan siap untuk bertelur. Lalu bagaimana caranya untuk menciptakannya nyaman? Berikut ulasannya.

Teknik Membuat Betina Mau untuk Bertelur 
Selain membuat birahi betina meningkat, ternyata ada hal lain yang harus Anda lakukan untuk membuat betina mau dan siap untuk bertelur (baca juga: penyebab lovebird susah bertelur). Nah adapun cara-cara tersebut adalah:

1. Tempatkan pasangan lain pada suatu daerah yang sama 
Anda sanggup meletakan burung yang sedang mengerami telur di bersahabat indukan betina yang belum bertelur. Kenapa hal ini dilakukan? Tujuannya untuk memancing indukan tersebut semoga mau untuk bertelur, bunyi erangan dari betina yang sedang mengerami telur akan membuat betina yang belum bertelur menjadi ingin bertelur. Akan tetapi perlu Anda ingat, tidakboleh satukan kedua pasangan ini dalam satu sangkar yang sama.

2. Gunakanlah lampu full spektrum
Lampu ini akan mempercepat proses bertelur si betina, kenapa demikian? Karena lampu ini mempunyai suhu warna sekitar 5500, jadi sanggup dibilang sangat damai dan sejuk untuk proses bertelur. Sebaiknya selalu gunakan lampu full spektrum di sangkar lovebird, dengan tujuan semoga sang betina mau untuk bertelur dengan kondisi yang nyaman. Jika perlu Anda juga sanggup memakai timer pada lampu tersebut, semoga bila malam hari lampu tersebut mati dan burung Anda pun lebih nyaman untuk diberistirahat.

3. Atur sajian makanan 
Jika Anda ingin sang betina cepat bertelur maka gantilah sajian makanannya dengan sajian masakan yang sanggup merangsang proses bertelur. Makanan tersebut sanggup berupa tauge, kangkung, kwaci. Jagung muda, atau tulang sotong. Makanan di atas sangat ampuh untuk meningkatkan peluang bertelur lovebird, jadi bila ingin burung Anda cepat bertelur maka cobalah untuk memakai pakan di atas (baca juga: makanan terbaik untuk lovebird).

4. Pemasangan kotak masukang yang tepat 
Agar proses bertelur dan pengeraman lancar sebaiknya Anda buatkan kotak masukang yang tepat. Gunakan kotak masukang yang tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil, untuk pintunya sesuaikan dengan ukuruan badan burung Anda. Selain itu Anda juga harus menyiapkan serutan kayu setebal 2,5 cm untuk masukang burung di dalam kotak (baca juga: bahan untuk masukang lovebird).

5. Pemdiberian komplemen untuk burung 
Suplemen akan meningkatkan peluang bertelur lovebird, jadi bila Anda ingin burung ini cepat betelur maka cobalah untuk mempersembahkan komplemen untuk merangsang proses bertelur. Tapi ingat, sebaiknya gunakan komplemen yang sudah terpercaya, salah satunya yaitu OrBird. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pada burung Anda, selain itu pemdiberian komplemen yang kurang sempurna kemungkinan akan mengakibatkan penurunan kesehatan pada burung (baca juga: tips semoga lovebird tetap sehat).

Demikianlah cara membuat betina lovebird cepat bertelur, jadi bila Anda ingin burung Anda cepat berkembangbiak maka cobalah untuk memakai cara-cara di atas. Selain cara di atas Anda juga harus bijak dalam menentukan indukan yang Anda kawinkan, pilihlah indukan yang anggun dan baik semoga menghasilkan keturunan yang baik pula.

Post a Comment for "Cara Ampuh Biar Lovebird Betina Cepat Bertelur"