Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menjodohkan Burung Pleci

Burung Pleci ialah satu dari beberapa burung yang banyak dibudidayakan kicaumania (baca: ternak pleci). Karena selain cantik, burung ini pun sangat laris dijual. Nah, dengan alasan tersebut membuat beberapa orang sengaja membudidayakan burung ini. Tapi diantara mereka ada yang berhasil dan ada yang tidak, itu tiruana tergantung dari cara dan metode yang dipakai peternak dalam menernak Pleci.

Tapi terlepas dari hal itu, penjodohan Pleci ialah salah satu hal yang wajib dilakukan untuk menyebarkan budidaya ini. Bagaimana tidak? jikalau kita tidak menjodohkan burung Pleci, maka tidak ada bakalan yang akan dijual atau pun dibesarkan. Dan jikalau tidak ada bakalan tersebut, maka perkembangan ternak ini tidak akan berjalan dengan baik.

Burung Pleci ialah satu dari beberapa burung yang banyak dibudidayakan kicaumania  Teknik cepatdangampang Menjodohkan Burung Pleci

Teknik-Teknik untuk Menjodohkan Pleci
Pada dasarnya, menjodohkan burung kicauan itu gampang-gampang susah. Itu tiruana tergantung dari cara, metode, dan kondisi Pleci itu sendiri. Apabila ketiganya sesuai dan pas, maka penjodohan akan berjalan cepat dan kesudahannya optimal. Tapi bila ketiganya tidak sesuai, maka penjodohan tersebut tidak akan berjalan dengan baik, begitu pun dengan hasilnya.

Akan tetapi, untuk mengoptimalkan penjodohan, beberapa Plecimania sudah mencipatakan sebuah cara menjodohkan burung Pleci dengan praktis dan gampang.

Nah, adapun cara-cara tersebut ialah sebagai diberikut:

1. Dekatkan sangkar calon indukan jantan dan betina sebagai media pendekatan, proses ini umumnya berjalan selama 1-2 minggu. Untuk mempercepat proses ini, Anda dapat diberikan EF berupa kroto dan ulat hongkong pada kedua Pleci tersebut.
2. Sesudah itu, pisahkan kedua sangkar indukan tadi, dan pastikan mereka tidak saling melihat. Hal ini dilakukan untuk melihat reaksi mereka. Apabila mereka kehilangan, berarti mereka berjodoh. Tapi jikalau tidak, itu berarti mereka bukanlah indukan yang ideal.
3. Sesudah ada indikasi kecocokan berupa sikap Pleci yang ngeriwik, Anda dapat satukan kedua burung tersebut dalam 1 sangkar.
4. Sesudah kedua Pleci ini merasa nyaman dan cocok, itu berarti mereka berjodoh.
5. Jika sudah begini, diberikan kedua burung ini asupan EF yang mengandung vitamin dan protein yang mempunyai kegunaan untuk meningkatkan birahi mereka.

Itu tadi ialah cara praktis menjodohkan Pleci. Karena cara di atas gampang, Anda dapat lakukan cara-cara di atas pada Pleci keakungan Anda. Oh ya, semoga kesudahannya optimal, pastikan pilihlah indukan yang siap dan sudah matang. Selain itu, diberikan juga asupan EF yang meningkatkan birahi Pleci. Karena dengan cara ini Pleci akan lebih dijodohkan satu sama lain.

Post a Comment for "Cara Gampang Menjodohkan Burung Pleci"