Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memandikan Hamster Dengan Pasir Dan Bedak Bayi

Teknik memandikan hamster- Memelihara hamster memang ada sisi positif dan negatif. Positifnya yaitu kita bahagia melihat bentuk dan wataknya yang imut, mungil, lucu serta menggemaskan. Namun sisi negatifnya ialah kadang mengeluarkan anyir yang tak sedap. Bau tersebut bersumber dari air kencing atau kotoran hamster yang melekat di tubuhnya.

Tentu sebagai pecinta hamster sejati kita harus mendapatkan resiko tersebut. Karena siapapun yang berani merawat maka ia harus siap mendapatkan resiko. Tapi sob ternyata resiko-resiko tersebut sanggup diminimalisir, sehingga hamster kita terlihat membersihkan dan selalu wangi. Bagaimana cara semoga hamster tidak bau?

Teknik yang paling baik semoga hamster tidak anyir yaitu dengan memandikannya. Oleh alasannya itu di sini hobinatang.com akan menunjukan bagaimana cara memandikan hamster yang baik dan benar. Berikut langkah-langkahnya.

Teknik Memandikan Hamster yang Baik dan Benar


 Memelihara hamster memang ada sisi positif dan negatif Teknik Memandikan Hamster melaluiataubersamaini Pasir dan Bedak Bayi

Hamster bukanlah binatang ibarat kambing yang sanggup dimandikan dengan diguyur air. Hamster yaitu binatang yang habitatnya di gurun atau padang pasir, di sana tidak mengenal air. Makara teman akrab dilarang sembarangan dalam memandikan hamster. Di bawah ini ada 3 cara memandikan hamster paling aman.

1. Memandikan Hamster melaluiataubersamaini Pasir Khusus


 Memelihara hamster memang ada sisi positif dan negatif Teknik Memandikan Hamster melaluiataubersamaini Pasir dan Bedak Bayi

 Memelihara hamster memang ada sisi positif dan negatif Teknik Memandikan Hamster melaluiataubersamaini Pasir dan Bedak Bayi
Pasir Zeolite

Teknik memandikan hamster pertama yaitu dengan pasir mandi khusus ibarat pasir zeolite dan bathing sand. Kedua pasir tersebut sanggup kalian beli di toko binatang terdekat. Untuk bathing sand mempunyai aroma yang bervariasi ada apel, jeruk, lemon, lavender dan lain sebagainya.

  1. Siapkan alat mandi berupa gayung, bejana kecil atau yang lainnya. Alat tersebut mempunyai kegunaan sebagai kawasan pasir mandi.
  2. Jika tempatnya sudah disiapkan maka tuangkan pasir zeolite/sand bath ke dalam wadah, namun sebelumnya harus disaring terlebih lampau semoga debu-debunya hilang. Sehingga tidak mengganggu atau menyumbat pernafasan hamster. Bila hingga terhirup akan membahayakan paru-paru hamster dan menyebabkan kematian.
  3. Langkah selanjutnya yaitu menaruh hamster ke dalam wadah yang sudah meliputi pasir atau sand bath.
  4. Biarkan si hamster bermain dengan pasir dan mengguling gulingkan badannya. Karena ibarat itulah cara hamster mandi.
  5. Tapi bila si hamster tidak mau mandi sendiri, sebaiknya teman akrab menolong dengan cara menyiramkan pasir ke tubuhnya.
  6. Jika hamster sudah merasa bosan biasanya mereka berhenti mengguling gulingkan badannya ke pasir. Itu tandanya proses pemandian sudah selesai.
  7. Buat yang mempunyai hamster syirian berbulu panjang, dimasukankan semoga meng grooming bulu hamster setelah dimandikan dengan cara menyisir bulunya supaya pasir-pasir yang menyangkut pada hilang.
Nah itulah cara bagaimana memmembersihkankan hamster dengan media pasir.

2. Memandikan Hamster melaluiataubersamaini Bedak Bayi dan Pasir


 Memelihara hamster memang ada sisi positif dan negatif Teknik Memandikan Hamster melaluiataubersamaini Pasir dan Bedak Bayi

Sesuai judul di atas kami juga akan mengulas tips memandikan hamster dengan bedak bayi yang dikombinasikan dengan pasir.

Perlu teman akrab ketahui bahwa hamster dilarang dimandikan dengan bedak bayi tanpa menggunakan pasir, lantaran bedak bayi mempunyai struktur yang sangat lembut. Sehingga apabila si hamster mengguling-gulingkan badannya di atas bedak, sanggup terhirup dan terkena paru-paru alhasil mati.
  • Pertama siapkan pasir zeolite dan bedak bayi. Tapi lebih dimasukankan kalau kalian membeli bedak khusus hamster lantaran komposisinya sudah diubahsuaikan dengan kebutuhannya.
  • Langkah diberikutnya masukkan pasir zeolit ke dalam wadah ibarat poin di atas.
  • Lalu campurkan sedikit bedak kedalam pasir tersebut. Ingat, spesialuntuk sedikit saja, tidakboleh terlalu banyak, sanggup bahaya.
  • Kemudian yang terakhir biarkan si hamster mandi ibarat poin no 1.
Mengapa harus dikombinasikan dengan bedak bayi? Fungsinya yaitu semoga hamster tidak anyir dan menghilangkan kutu atau jamur jawaban kotorannya.

3. Teknik Memandikan Hamster dengan Air


 Memelihara hamster memang ada sisi positif dan negatif Teknik Memandikan Hamster melaluiataubersamaini Pasir dan Bedak Bayi

Apakah sanggup hamster dimandikan dengan air? Memandikan hamster dengan air boleh-boleh saja, namun ini tidak dimasukankan dan tetap dimasukankan menggunakan cara yang di atas. Sebab kalau kalian salah memandikan, hamster sanggup terkena penyakit pneumonia. Perhatian rambu-rambu ini kalau teman akrab ingin memandikan menggunakan air :
  1. Usia hamster harus enam bulan ke atas tidakboleh memandikan hamster yang masih kecil.
  2. Kalian harus menggunakan air bersuhu sedang tidak terlalu hirau taacuh dan tidak terlalu gerah.
  3. Jangan hingga kalian merendam hamster di dalam air. Bahaya!
Selanjutnya sediakan peralatan ibarat shampo bayi, handuk membersihkan dan tisu berair serta pengering rambut. Basahi hamster dengan air hangat secara perlahan tapi tidakboleh hingga terkena kepalanya. Lalu diberikan shampo bayi sambil dipijat-pijat dengan lembut.

Lalu bilas hingga tidak ada shampo yang tersisa. Dan terakhir keringkan menggunakan handuk dan usapkan tisu berair pada kepalanya. Lalu keringkan dengan hair dryer.
Akhirnya selesai juga sharing dari kami wacana cara memandikan hamster yang baik dan benar dengan bedak bayi, pasir dan. Bagikan artikel ini kepada sesama pecinta hamster kalau kalian peduli terhadap mereka. Sekian terima kasih.

Post a Comment for "Cara Memandikan Hamster Dengan Pasir Dan Bedak Bayi"