Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencegah Dan Menghilangkan Kutu Pada Kacer

Sebenarnya dalam mencegah dan menghilangkan kutu pada Kacer itu gampang-gampang susah. Pasalnya, terkadang untuk menghilangkan benalu tersebut dari Kacer sangatlah gampang, tapi di lain peluang hal ini juga sangatlah susah. Walaupun cara dan metode yang kita gunakan itu sama, terkadang hasil yang didapatan setiap peternak niscaya tidak sama-beda. Lalu, apa yang memengaruhi problem ini? metodekah? Atau sebab alat dan materi yang kita gunakan salah?

Dalam mengatasi problem ini, seorang peternak umumnya memakai obat anti kutuyang dijual di toko-toko burung. Selain lebih efektif, cara ini juga dipercaya bisa menghilangkan benalu tersebut dengan cepat dan singkat. Akan tetapi, selain cara menghilangkan kutu pada Kacer dengan obat anti kutu, Anda juga memakai cara altenatif untuk mengatasi problem ini.

Sebenarnya dalam mencegah dan menghilangkan kutu pada Kacer itu praktis Teknik Mencegah dan Menghilangkan Kutu Pada Kacer

Adapun cara-cara untuk mengatasi kutu burung ialah sebagai diberikut:

1. Obat anti kutu
Obat ini bisa Anda dapatkan di toko-toko burung terdekat di kota Anda. Adapun cara untuk memakai obat ini sendiri ialah sebagai diberikut:

a. Mandikan Kacer hingga benar-benar membersihkan dan tehindari dai abu atau kotoran apa pun.
b. Sesudah bulu Kacer sudah kering, semprotkan obat anti kutu ini pada bulu Kacer yang disinyali sebagai daerah bermasukang kutu.
c. Sesudah disemprotkan, Anda bisa mulai untuk mencari dan mengangkar kutu-kutu tesebut dari bulu Kacer.

2. Air cucian beras
Teknik untuk mengatasi kutu pada burung Kacer ialah cara yang alami. Pasalnya, selain kaena cara ini memakai air beras sebagai materi utama, cara ini juga tidak akan menjadikan kerusakan zat lilin pada bulu Kacer. Adapun cara untuk menghilangkan kutu pada bulu burung ini ialah sebagai diberikut:

a. Masukan air cucian beras ini pada sprayer secukupnya.
b. Sesudah itu, Anda mandikan kace hingga benar-bena membersihkan dan tehindari dai abu dan kotoran yang menempel.
c. Selanjutnya, bila bulu Kacer sudah setengah kering, Anda bisa memulai untuk menyemprotkan air cucian bras tersebut pada bulu Kacer.
d. Kemudian Anda lanjutkan dengan proses pengangkatan kutu-kutu yang bermasukang pada bulu Kacer.

Ingat, selain melaksanakan tindakan penanganan, Anda juga harus melaksanakan tindakan pencegahan. Adapun cara mencegah timbulnya benalu berupa kutu pada burung Anda itu sendiri ialah sebagai diberikut:

1. Senantiasa menjaga kemembersihkanan kandang Kacer.
2. Menjaga kemembersihkanan cepuk, daerah makan, dan minum Kacer.
3. Usahakan senantiasa mencuci kredong Kacer setiap 2 kali dalam seminggu.
4. Mandikan Kacer secara rutin minimal 1 kali dalam sehari.

Itu tadi ialah cara mencegah dan menghilangkan kutu pada Kacer. Jika Anda ingin menghilangkan dan mencegah burung keakungan Anda dari kutu, Anda bisa memakai cara-cara di atas. Tapi ingat, yang paling utama dalam pencegahan dan penanganan kutu ini ialah kemembersihkanan. Jadi, bila kondisi tubuh, lingkungan, sangkar, asesoris Kacer itu tidak membersihkan, maka tidakboleh harap Anda terbaik dalam melaksanakan proses pencegahan dan penaganan kutu pada burung keakungan Anda.

Post a Comment for "Cara Mencegah Dan Menghilangkan Kutu Pada Kacer"